Kepala Desa Danger Kapsul Hadi, S. Pd, saat menyerahkan Bantuan kepada Siswa yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah, (foto/DN) 

Dimensintb.com-Pemerintah Desa Danger kembali melakukan Penyaluran Bantuan kepada anak-anak sekolah, Mulai dari tingkat SD, Mts dan MA yang ada di lingkup Pemerintahan Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Dimana proses penyaluran tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa Danger dengan langsung mendatangi sekolah. Penyerahan itu diterima langsung oleh masing - masing kepala sekolah maupun Madrasah untuk siswa yang berprestasi.

"Program ini kita berikan kepada siswa yang berprestasi, dari tingkat SD, Mts dan MA,"ujarnya.

Demikian diungkapkan Kapsul Hadi, S. Pd Kepala Desa Danger, saat di konfirmasi terkait kegiatannya mendatangi beberapa sekolah yang ada dilingkup Desa Danger, Selasa (13/12).

Lebih jauh dijelaskan, bahwa bantuan tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022. Selanjutnya bantuan diserah kepada kepala sekolah maupun kepala madrasah, dengan berkeliling dari satu sekolah ke sekolah berikutnya.

Ia pun menyebutkan program ini, sudah berjalan selama empat tahun. Terkait jumlah sasaran ia serahkan kepada pihak sekolah tersebut untuk mengatur, karena pihak sekolah yang mengetahui siswa mana yang berprestasi.

Dikatakan pula, meskipun bantuan tersebut tidak begitu banyak, akan tetapi ia berharap semoga bantuan itu ada manfaat dan bisa memberikan semangat kepada siswa dalam memacu dirinya.

"Semoga bermanfaat bantuan ini, dan menambah  semangat belajar bagi anak-anak kita, dalam mengejar prestasi," tandasnya. (DN)