Dimensintb.com-Sekertaris Badan Pengembangan Jaringan Konstituen (BPJK) Demokrat NTB, Erwin Afandi ditugaskan menjadi Bapilu Demokrat di dua Kabupaten yakni Lotim dan Loteng pada Pemilu 2024.

Karena Erwin dinilai merupakan salah satu kader yang tepat untuk mengemban tugas ini, dan juga dinilai mampu memenuhi target khususnya di dua Kabupaten tersebut.

"Demokrat Lombok Timur dan Demokrat Lombok Tengah target kami kembali menjadi unsur Pimpinan di DPRD Kabupaten," Ucap Erwin Afandi, saat konfirmasi PorosLombok, Selasa (17/01).

Selain itu, ini juga merupakan target dari Ketua DPD Demokrat NTB yang mengharapkan kepada semua DPC Se-NTB untuk berhasil mengisi semua Dapil minimal menjadi unsur pimpinan di setiap Kabupaten atau Kota, DPRD Propinsi, serta DPR RI.

"Dengan keharmonisan pengurus parti Demokrat hari ini, kami optimis target itu bisa tercapai karena banyak energi baru yang dikombinasikan antara pengurus yang Muda dan pengurus Senior yang sudah berpengalaman," akunya.

Adapun langkah yang sedang dilakukan oleh semua pengurus yakni, komunikasi dengan tokoh tokoh melalui program silaturahmi 360 drajat yang di cetuskan oleh Ketum Demokrat AHY untuk mengisi Calon Legislatif di semua Dapil

"Selain itu silaturahmi 360 drajat itu bermanfaat bagi Pengurus semua tingkatan, dan anggota DPRD fraksi Partai Demokrat, untuk menyerap aspirasi langsung para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh di semua lembaga," jelasnya.

Berdasarkan pengalaman silaturahmi 360 drajat ini lanjutnya, pihaknya banyak mendapatkan informasi masukan dan saran untuk memajukan daerah ke depannya. Selain itu, Partai Demokrat banyak mendapat apresiasi  dan pujian dari masyarakat.

"Banyak lembaga yang mengatakan ini partai yang satu satunya pernah berkunjung silaturahmi, berdiskusi,  dan meminta saran pendapat para tokoh dengan lintas ormas dan lembaga," pungkasnya.(DN)