Momen para Bassist (pemain bass) yang tampil bersama-sama dalam satu panggung menunjukkan atraksinya, yang berlangsung di Classic Cafe kecamatan sikur, event ini bertema "Para Bassists". (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Momen langka, menampilkan event musisi di Lombok Timur membuat sebuah gebrakan baru dalam dunia musik di Kabupaten Lombok Timur, yang belum pernah terjadi di Lombok sejauh ini.

Event yang di selenggarakan merupakan event yang di khususkan untuk para Bassist (pemain bass) yang tampil bersama-sama dalam satu panggung menunjukkan atraksinya, sehingga bisa memberikan hiburan kepada pengunjung.

Demikian diungkapkan Eno salah satu bassist, Jumat malam (20/01). Bertempat di Classic Cafe kecamatan sikur, event ini di berikan tema "Para Bassists".

Bisa terselenggara event ini, kata dia, diharapkan dapat menjadi atmosfer musik di Lombok timur yang saat ini mulai bangkit kembali. Sehingga event ini juga dapat menjadi sentuhan untuk memberi semangat

"Kami ingin menjaga atmosfer dunia permusikan  di lombok timur, namun kami merasa resah karna masih sedikit nya bassists (pemain bass) yang ada di lombok timur ini" ungkap Eno. Salah satu bassist yang ikut serta dalam event tersebut.

Ia menyebutkan, sedikitnya bassist di Lombok Timur terkadang membuatnya kewalahan karna banyak sekali kedai-kedai di lombok timur, yang membutuhkan musisi untuk perform, apalagi setiap akhir pekan.

Sementara, Ditempat yang sama, Djova  ketua panitia mengatakan, perlunya untuk menjaga ghirah musik dan membangkitkan semangat para musisi yang fakum selama ini, dan perlunya  membuatkan event-event untuk para musisi lotim lebih banyak lagi.

"Kami ingin memicu dan  membangkitkan musik lombok timur lagi , kami memulai dengan event event kecil seperti ini untuk mengawali". ucap Djova.

Kedepannya, tambah dia, pihaknya berencana akan terus mencoba untuk membuat event musik sebagai ruang untuk para musisi-musisi muda dan bahkan musisi senior, sehingga hal ini dapat berdampak untuk kemajuan musik di Lombok dan Lombok Timur khususnya.

"Kami akan terus membuat event event seperti ini agar para musisi muda dan tua terpicu lagi untuk bermusik dan membuat dunia permusikan lombok timur hangat lagi," pungkasnya. (DN)