Dimensintb.com-Pimpinan Al-Ummah Foundation mengatakan dan mengingatkan, Pentingnya persatuan dan kekompakan dalam menyelesaikan semua permasalah dimasyarakat. Kalau semangat persatuan tetap dijaga, maka seberat apapun urusan akan menjadi ringan.

Demikian diungkapkan Ustadz Zamroni Pimpinan Al-Ummah Foundation juga salah satu kader Partai Demokrat, saat menghadiri peresmian Masjid Faisal Harharah, Dasan Sadar, Pringgasela Lombok Timur, Sabtu (14/01/23).

"Karena persatuan dan kekompakan itulah masjid ini bisa kita selesaikan hanya dalam waktu 5 bulan saja," ujar Ustadz Zamroni yang juga salah seorang calon anggota legislatif provinsi NTB Dapil 3 dari Partai Demokrat.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara DPD Partai Demokrat NTB, H Lalu Satriadi yang juga menghadiri acara tersebut bersama Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur, Amrul Jihadi, mengungkapkan

Ditempat sama Bendahara DPD Partai Demokrat NTB, H Lalu Satriadi, mengatakan kebanggaannya karena beberapa kader Partai Demokrat mampu menjalin kerjasama dengan pihak donatur terutama dari luar negeri untuk membangun masyarakat Lombok Timur.

"Perlu diingat, masjid ini berdiri karena ada kerjasama dengan pihak yayasan dari Singapura, yakni Yayasan Pendidikan Islam Zainabiya Singapura," katanya.

Sementara itu, Amrul Jihadi Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur, menegaskan bahwa hingga saat ini, Al-Ummah Foundation yang bekerjasama dengan Yayasan Zainabiya telah berhasil membangun 37 masjid yang tersebar di seluruh pelosok Lombok Timur.

Hal tersebut, lanjut bang Amung sapaan akrabnya menegakan, selaras dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY bahwa kader demokrat harus menjadi agen perbaikan dan perubahan dan menjadi solusi untuk kebutuhan masyarakat.

"Banyak hikmah yang bisa kita petik dari bagaimana masjid ini berdiri megah terutama dari sisi donatur yang berasal dari Singapura. Lihatlah semangat mereka yang mau berbuat kebaikan meskipun mereka dari luar negeri," bebernya.

Ditambahkan Bang Amung, Dalam rangkaian kegiatan peresmian Masjid Faisal Harharah ini, perwakilan para donatur dari Yayasan Zainabiya, Ustadz Dr Abdul Aziz mengharapkan supaya masyarakat Dasan Sadar dapat memanfaatkan masjid ini sebaik-baiknya dengan memperbanyak kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah dan tilawah Al-Qur'an.

"ucapan terima kasih saudara-saudara kepada para penyumbang cukup hanya dengan memakmurkannya," tandasnya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan 1000 paket sembakau dari masyarakat muslim Singapura kepada masyarakat Dasan Sadar yang diserahkan langsung oleh perwakilan dari Singapura. (*)