Nirmala Rahayu Luk Santi, ST, saat menghadiri HUT ke 50 PDIP di Jakarta, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-50. yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (10/01).

Dalam Pidato politik, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun begitu menyentuh dan mendapat apresiasi. Salah satunya dari kader  yang juga Fraksi PDIP di DPRD Lombok Timur, yaitu, Nirmala Rahayu Luk Santi, ST.

Nirmala Rahayu Luk Santi,  yang hadir langsung di puncak peringatan HUT PDIP ke-50 di Ibu Kota Jakarta tersebut. Kader partai yang dikenal vokal ini mengaku semakin bersemangat setelah mendengar pidato politik dari ketua umumnya.

"HUT PDIP sebagai wahana konsolidasi menyeluruh seluruh elemen partai dari anak ranting sampai DPP partai. Termasuk untuk menguatkan arus komunikasi dan konsolidasi  tiga pilar partai," terang Nirmala.

Mengutip pidato politik Presiden ke-5 RI itu, Nirmala Rahayu Luk Santi menegaskan bahwa struktur, eksekutif dan legislatif partai sudah sepatutnya bersinergi menjelang tahun politik 2024.

"Momentum HUT PDIP ke-50 untuk meneguhkan jalan ideologi partai dan evaluasi kinerja tiga pilar partai," tegasnya.

Acara itu turut dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju. Dalam pidatonya, Mega menyampaikan banyak hal. Mulai dari sejarah PDIP, kesetaraan gender, peringatan untuk para kader, sampai responsnya soal calon presiden yang bakal diusung.(DN)