Foto bener panita Pilkades, saat penetapan dan info nomor urut calon Kades Desa Montong Betok, (foto/DN) 

Dimensintb.com-Beberapa panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Montong Betok Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur yang mengundurkan diri dari kepanitiaan penyelenggara, sangat disayangkan masyarakat.

"Kita sangat sesalkan beliau mundur ditengah jalan," ungkap Eko Budi Utomo, salah satu warga Desa Montong Betok saat dikonfirmasi media ini, terkait kemunduran dua panita, Selasa (10/01).

Meski demikian, Ia berharap kedepannya panitia bisa menjalankan tugasnya dengan profesional, dan juga tetap berada dalam posisi netral tidak berpihak kepada salah satu calon.

Sehingga pelaksanaan Pilkades Desa Montong Betok bisa berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah ada. "Berharap agar panitia dalam bertugas tetap netral dan bersikap profesional dalam bekerja," ujarnya.

Terpisah, menanggapi kemunduran dua panita Pilkades Desa Montong Betok. Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Montong Betok Irwan Hidayat saat dikonfirmasi, membenarkan dan bahkan sudah menerima surat kedua panitia yang mengundurkan diri tersebut.

Dengan dasar tersebut, Ia tegaskan pengurus BPD akan segera menindaklanjuti dan melakukan musyawarah untuk membentuk kembali panitia  karena dua panita mengundurkan diri.

"Surat pengunduran diri kami sudah terima, atas itu kami dari BPD dalam waktu dekat akan rapat pembentukan kembali dua panitia yang mengundurkan diri," ungkapnya.

Selain itu, sebut dia, unsur panita juga meminta kepada BPD untuk memproses, hal itu dimaksud untuk lebih mengefektifkan persiapkan Pilkades di Desa Motong Betok. Sehingga dengan dilakukan percepatan pergantian ini akan lebih maksima panita bekerja.

"Mereka membutuhkan dan meminta untuk segera dilakukan pergantian, Insya Allah hari Jumat kita akan melakukan pergantian," tandasnya. (DN)