Bangun dari Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lotim, diberikan berbentuk fisik berupa pemasangan paving block di halaman Masjid Nurul Ijtihad Kubur Telu, Lingkungan Karang Anyar. (foto/DN) 

Dimensintb.com-Anggota Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), H. Saiful Bachri, kembali lagi menyalurkan bantuan kepada masyarakat atau konstituennya.

Bantuan tersebut, disalurkan atau diberikan berbentuk fisik berupa pemasangan paving block di halaman Masjid Nurul Ijtihad Kubur Telu, Lingkungan Karang Anyar, Kelurahan Kembang Sari Kecamatan Selong Lotim.

Kepada media, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Lotim, H. Saiful Bachri mengatakan, bantuan paving blok yang disalurkan pada tanggal 4 Februari 2023 ini sepanjang 500 meter. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian ikut serta memakmurkan Masjid dalam bentuk fisik. 

Kegiatan itu, kata dia, untuk memperbaiki dan penataan Masjid antara lain bangunan Masjid, halaman Masjid dan lain sebagainya, bagian dari segi pelayanan prima kepada masyarakat Muslim.

Kegiatan inipun, sambung dia, sekaligus untuk mengimbangi kegiatan-kegiatan yang bersifat non fisik seperti salat berjamaah di Masjid, berzikir, berdoa, ceramah agama, dan lain sebagainya.

"Kita sangat menyadari selama ini masyarakat sudah menunjukkan partisipasi maksimalnya dalam memajukan keberadaan Masjid sebagai rumah Allah," ujarnya, Senin (06/02).

Maka dari itu, Partai Demokrat tidak tinggal diam untuk ikut serta dalam ambil bagian memberikan dukungan stimulan sesuai dengan azaznya berkoalisi dan berpihak kepada masyarakat dengan visi perbaikan dan perubahan.

Lebih lanjut, H. Saiful berharap dan mengingatkan kepada semua masyarakat untuk menjaga dan kebersihan, keindahan, kenyamanan dan fasilitas lengkap di rumah-rumah ibadah seperti Masjid dan Mushala.

Selain itu, kegiatan Ini juga sebagai motivasi bagi masyarakat untuk memakmurkan Masjid karena akan terpanggil dan cinta datang ke rumah ibadah untuk mempertebal hubungan Hablum Minallah sesuai tuntunan syariat Islam.

"Semoga semakin bagusnya fisik bangunan Masjid serta terjaga kebersihannya menjadi motivasi memperkuat aspek religius, memperkuat pilar Islam, iman dan ihsan dalam kehidupan bermasyarakat," tandasnya. (DN)