Momen Pengurus Cabang Nahdlatul Ulaman (PCNU) Lombok Timur, rapat persiapan peringatan Harlah 1 Abad  NU, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Lombok Timur, akan menggelar kegiatan peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama 1 (Satu) Abad, bertemakan "Merawat Jagat dan membangun Peradaban". Sebelumnya Harlah Nasional sudah berlangsung di Siduarjo Jawa Timur pada tanggal 2 Pebruari 2023.

Sementara kegiatan peringatan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) terus berlangsung di Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh indonesia, termasuk di Kabupaten Lombok Timur. Sedangkan Harlah 1 Abad NU yang dilaksanakan oleh PCNU Lombok Timur, akan berlangsung hari Minggu 12 Maret 2023, di Lapangan Gotong Royong Masbagik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua MWC NU Kecamatan Masbagik TGH. Ahmad Subki, S. Ag, saat dikonfirmasi, Senin (27/02).

"Saat ini sedang kita melakukan persiapan untuk beberapa kegiatan dalam rangkaian acara 1 abad NU, yang akan kita laksanakan di Masbagik,"   ujarnya. 

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan merupakan rangkain peringatan Harlah 1 Abad NU yang sebelumnya telah dilaksanakan di Siduarjo Provinsi Jawa Timur. Selain itu, kegiatan peringatan 1 Abad NU juga dilakukan untuk membangkitkan kembali kejayaan organisasi NU di Kabupaten Lombok Timur.

Dengan kegiatan ini, sambungnya, sebagai wadah silaturrahim keluarga besar Nahdiyin NU yang ada di Lombok Timur, dan khususnya kelurga besar Nahdiyin NU yang ada di Kecamatan Masbagik.

"Kita ingin mengembalikan kejayaan NU di Lombok Timur, dan ini sebagai ruang silaturrahmi warga Nahdiyin NU yang ada di Lombok Timur dan khususnya Masbagik," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan puncak peringatan 1 Abad NU di Lotim, yang dilaksanakan oleh PCNU Lombok Timur, akan dirangkaikan kegiatan yaitu, Pawai, Bazar UMKM, khadmul Qur'an Bil Ghaib dan Harlah.

"Jadi sebelum kegiatan Harlah pada tanggal 12 Maret 2023 sebagai acara puncak, kita akan adakan beberapa kegiatan," tandasnya.(*)