Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik, Saat menghadiri pelepasan Atlet perbakin, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur, HM. Juani Taofik memberikan apresiasi atas terbentuknya Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Lombok Timur (Lotim). 

Hal tersebut ditegaskan Sekda Lotim saat memberikan sambutan dalam syukuran atas terbentuknya Pengcab Perbakin Lotim dan pelepasan Atlet Perbakin Lotim di Mako Kompi Brimob Selong, Minggu (12/02).

"Saya atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi atas terbentuknya Pengcab Perbakin Lotim," terangnya.

Menurutnya meskipun perbakin baru terbentuk akan tapi tentunya tetap melakukan kaloborasi yang baik untuk bersama-sama memajukan Cabor menembak di Lotim.

Dengan tentunya bisa merangkak mengukir prestasi dalam ajang Porprov nantinya,karena Lotim memiliki atlet menembak yang baik.

"Dengan adanya induk Cabor di Lotim maka kedepannya atlet menembak tidak diambil sama kabupaten atau kota lainnya di NTB," ujarnya.

Sementara Ketua Pengcab Perbakin Lotim, Wahyu Amry menandaskan Kabupaten Lotim merupakan yang terakhir memiiki pengcab perbakin, akan tapi sudah bisa menghadapi pertandingan awal dalam Porprov nantinya.

"Dengan terbentuknya Perbakin di Lotim merupakan awal menunjukkan prestasi kedepannya," tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Kabid reaksi Perbakin NTB, HM. Izzul Islam mengatakan bahwa keberadaan Cabor menembak tidak kalah dengan Cabor golf,karena banyak peminatnya apalagi di Lotim.

"Mari kita sama-sama dukung atlet dengan bersama-sama memberikan semangat dalam mendulang prestasi di ajang Porprov," tandasnya.(DN)