Player Kegiatan, (dok/DN) 

Dimensintb.com-Menyambut Hari Jadi Nahdlatul Wathan (NW) Ke-70, Panitia Penyelenggara akan menggelar Seminar kebangsaan Muktamar Pemikiran.

Acara seminar yang bertajuk "Eksistensi dan peran Ormas dalam mendorong Partisifasi Publik bagi Pembangunan Berkelanjutan Pasca 2 Dekade Reformasi" rencananya akan digelar di hotel Aston Mataram, pada hari Kamis Tanggal 16 Maret Mendatang.

Dialog kebangsaan tersebut akan diisi oleh beberapa Narasumber Cendikiawan Nahdlatul Wathan, diantaranya Dr. H. L. Muhyi Abidin, MA, Sekjen Pengurus Besar NW Prof. Dr. H. Fahrurrozi Dahlan, MA dan Dr. H. M. Mugni, M.Pd.

Selain narasumber cendikiawan NW, juga akan diisi oleh beberapa tokoh nasional yaitu Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, SH., M.Sc. salah seorang pakar hukum dan ketata negaraan, Mentri Perdagangan RI H. Zulkifli Hasan, dan Mentri PMK RI Prof. Muhajir Efendi, M.AP.

Seminar Kebangsaan dalam menyambut HADI NW Ke-70 tersebut, juga menghadirkan salah satu Guru Besar Kolej University Perguruan Ugama Seri Begawan Brunei Darussalam, yaitu Prof. Dr. Harapandi Dahri, M.Ag.

Pelaksanaan seminar tersebut sebagai bentuk peran organisasi NW dalam membangun bangsa. Selama 70 tahun, kiprah Nahdlatul Wathan dalam pembangunan, terbukti dari partisipasi organisasi dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah.

Berangkat dari hal itu, melalui seminar yang akan digelar panitia,, NW ingin menguatkan partisipasi publik dalam pembangunan, melalui pemetaan dan elaborasi konsep serta pemikiran para pakar dari organisasi, nasional dan internasional.

Partisipasi organisasi pada pembangunan  bangsa juga sebagai aktualisasi dari wasiat pendiri NW TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, salah satu pahlawan nasional dari tanah sasak.

Didalam wasiat pendiri NW disebutkan "Hidupkan Iman Hidupkan taqwa, agar hidup jiwa dan raga, cinta teguh pada agama, cinta kokoh pada negara," dikutip dari buku wasiat renungan masa karya pendiri NW. (*)