Suasana berlangsungnya Kegiatan Masbagik Fair 2023, (foto/istimewa) 


Dimensintb.com-Nampak terlihat para pelaku UMKM sudah mulai berdatangan serta ada juga yang sudah memulai sibuk menyiapkan barang jualan yang akan disajikan kepada para pengunjung Masbagik Fair, kondisi ini terpantau media ini di hari kedua dilaksanakannya kegiatan Masbagik Fair 2023.

Disimpang Empat Masbagik, tepatnya di pasar Masbagik Lama atau Pasar Bersih Masbagik telah berlangsung Kegiatan Masbagik Fair 2023. Tentu kegiatan ini sangat dinantikan oleh para pelaku UMKM untuk bisa menyuguhkan hasil produknya dengan kemudian dipromosikan, itu terbukti dengan terlihat banyaknya deretan para UMKM yang ambil bagian dalam stand yang sudah disiapkan oleh panita pelaksana.

UMKM

Tak itu saja, kehadiran Masbagik Fair 2023 sebagai wujud dari upaya perintah untuk menghidupkan perputaran ekonomi terlihat dengan datangnya ratusan hingga ribuan para pengunjung yang sirih berganti berdatangan menghampiri stand UMKM.

Terbukti, mulai hari pertama pasca dibuka kegiatan Masbagik Fair 2023 oleh Gubernur NTB, terlihat para pelaku UMKM mempromosikan dan menjual langsung hasil prodak. Terlihat juga terlihat para UMKM kuliner sibuk melayani para pengunjung yang berburu makanan dan ingin mencicipi langsung.

Salah satu Pelaku UMKM dikunjungi Gubernur NTB

Dimana kegiatan Masbagik Fair, mulai buka pukul 16.00 wita sampai 23.00 wita. direncanakan akan berlangsung selama sepekan, sementara  jumlah peserta UMKM yang ambil bagian dalam kegiatan itu berjumlah 112 UMKM. Terdiri dari 32 UMKM kerajinan, pakaian dan aksesoris, Serta 80 UMKM kuliner.

Menariknya, dalam Masbagik Fair 2023 selain memberikan ruang kepada para pelaku UMKM, panitia pelaksana  juga menyuguhkan berbagai hiburan dan lomba pada malam harinya untuk menghibur dan menarik minat para pengunjung untuk datang ke event Masbagik fair.

Hiburan 

Kepada media ini, salah satu peserta Masbagik Fair, Andri Haryono pemilik lapak Dapoer koe menjual kue Mille Crepes dan siomay goreng itu menyebutkan selama dua hari berjualan makan selalu habis.

"Dua hari Jualan selalu habis, bersyukur bisa ikut dan berjualan dalam event ini," ucapnya seraya mengatakan, sejak malam pertama Masbagik Fair digelar nampak pengunjung mulai ramai memadati lapak-lapak pedagang kuliner dan UMKM, Selasa (14/02).

UMKM

Dituturkan bapak beranak satu ini, bahwa pembeli yang datang ke lapaknya bukan saja hanya warga dari Masbagik. Tapi banyak yang datang dari luar Masbagik dan mereka datang bersama teman dan keluarga.

"Mereka datang kebanyakan tidak sendirian, tapi ramai-ramai, pengunjung yang itu datang ini bersama temannya dan keluarganya," cetusnya dengan nada kepuasan dan nampak bahagia jualan ludes terjual.

Para pengunjung padati stand UMKM

Sementara, salah satu pengunjung yang sedang menikmati hiburan yang di suguhkan panitia mengaku sangat senang dengan dihadirkannya kegiatan Masbagik Fair. Karena selain bisa berkeliling melihat dan membeli hasil produk UMKM serta menikmati makanan sajian para pelaku UMKM kuliner.

"Makanan yang di jual disini banyak sekali dan beda - beda dan rata-rata enak, ada hiburannya juga membuat saya betah berkeliling" ujar ibu-ibu yang sedang menikmati seraya katakan produk jualan yang ditawarkan pedagang sangat beragam terutama di stand - stand kuliner mulai dari jajanan tradisional sampai masakan kekinian yang mampu menggunggah selera para pengunjung.(DN)