Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Masbagik Fair 2023, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Masbagik Fair 2023, kegiatan yang berlangsung, Senin malam (13/03). Berlokasi pasar bersih atau pasar lama Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan Masbagik Fair 2023 ini sendiri, berlangsung selama satu minggu dan kegiatannya mulai sore sampai malam. Dalam kegiatan itu, memberikan kesempatan dan ruang kepada para pelaku UMKM dan pedagang untuk mempromosikan produk dan berjualan selama satu minggu.

Deretan UMKM Kuliner

Dalam pantoan media ini kegiatan pembukaan itu, semua pelaku UMKM langsung menyuguhkan jualannya dan mempromosikan produknya masing-masing kepada para ngunjung. Tak itu saja, Panitia Masbagik Fair 2023, menyajikan hiburan kepada para ngunjung.

Hiburan tarian Dayang-dayang, 

Selain Gubernur NTB, turut hadiri Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan NTB Baiq Nelly Yuniarti, A.P, M.Si, Kadis Sosial NTB Dr. H. Ahsanul  Khalik,  Asisten II bidang perekonomian dan Pembangunan Pemda Lotim Mahsin, Kadis Perdagangan Lotim Lalu Dami Ahyani, Kadis Pariwisata Lotim Isman Rahmadi, Camat Masbagik Agus Apandi, Kapolsek Masbagik AKP Ery Armunanto, SH, Danramil Masbagik Lettu Inf. Hasan Basri, Para Sponsor, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para tamu undangan lainya.

Foto Gubernur NTB bersama, beberapa jajaran Pejabat OPD

Gubernur Provinsi NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya berharap kedepannya kegiatan Masbagik Fair 2023 bisa menjadi event tahunan di Lombok Timur. Sehingga harapan kegiatan Masbagik Fair bisa menjadi event besar tahunan.

"Harapan kedepan kegiatan Masbagik Fair bisa menjadi event tahun besar di masbagik," ungkap Bang Zul sapaan akrabnya.

Selain itu, Gubernur berharap dengan kegiatan Masbagik Fair 2023 dengan konsep pameran UMKM hasil produksi dan UMKM kuliner bisa mendatangkan manfaat kepada para UMKM dan pedagang yang mengikuti kegiatan ini.

Selain itu, kegiatan Masbagik Fair ini bukan saja  untuk berjualan dan promosi produk usaha, akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi terutama menjalang bulan suci Ramadhan.

"Semoga melalui kegiatan ini perekonomian Masbagik dan Lotim pada umumnya kembali berkibar di masa yang akan datang," harapnya.

Usai membuka Masbagik Fair, Gubernur NTB menyempatkan diri mengunjungi para pelaku UMKM yang ambil bagian di stand-stand yang sudah disediakan oleh panitia. Tak lupa, Gubernur asal Pulau Sumbawa ini membeli beragam karya dan aneka makanan pelaku UMKM.

Gubernur NTB, saat mengunjungi stand UMKM Kerajinan/produk

Ketua Panitia Bayu Ade Surya, dalam laporannya mengatakan, kegiatan Masbagik Fair 2023 terlaksana kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini, Dinas Perdagangan NTB dengan Forum Masbagik Bersatu (Formabes). Bertemakan 'Gerbang Bisnis Gemilang'.

Foto bersama Gubernur NTB didampingi panita Masbagik Fair2023, dengan Para Sponsor usai pemberian Piagam penghargaan sebagai sponsor

Tak itu saja, dalam Kegiatan Masbagik Fair 2023 yang akan berlangsung selama hampir seminggu ini, di support oleh tidak terlepas dari sumbangsih para sponsor seperti Amman Mineral, Bank NTB, GNE, BPR NTB dan sejumlah sponsor lainnya.  Ikut berkontribusi mensukseskan terlaksananya acara ini.

"Alhamdulillah kegiatan Masbagik Fair 2023, bisa terlaksana Kerjasama antara dinas perdagangan NTB dengan Formabes dan support dari sponsor," ungkapnya

Selain itu, Masbagik Fair 2023 dilaksankan bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan perhatian terhadap pelaku UMKM atas produk-produknya dan kegiatan ini bisa bejalan sesuai dengan rencana dan harapan bersama.

Foto UMKM Kuliner

Kegiatan Masbagik Fair 2023 diikuti oleh 112 peserta UMKM diantaranya, 32 peserta UMKM produk sedangkan UMKM Kuliner berjumlah 80 peserta, untuk mempromosikan produk dan berjualan kepada para ngunjung. Ia berharap kedepannya kegiatan Masbagik Fair bisa terus bisa terlaksana setiap tahunnya.

"Kami sampaikan terima kasih kepada bapak gubernur NTB yang sudah memberikan support dan berkesempatan membuka acara ini," tandasnya.(DN)