Foto Guru bersama siswi TK Rinjani Tetebatu, Kecamatan Sikur Lombok Timut, usai acara penambatan, (foto/istimewa)

Dimensintb.com - Kegiatan penamatan siswa dan siswi TK Rinjani Tetebatu, Kecamatan Sikur, Lombok Timur berlangsung meriah, Minggu (18|6). Dengan adanya gendang Belek, tarian siswi TK Rinjani tersebut.
Selain kegiatan penamatan juga dirangkaikan dengan hari ulang tahun ke-12 dari  TK Rinjani Tetebatu tersebut. Sehingga menambah semarak kegiatan penamatan siswa TK Rinjani.

Kepala TK Rinjani Tetebatu, Husniati mengatakan kegiatan penamatan anak didiknya yang dirangkaikan dengan hari jadi ke-12 TK Rinjani yang kami dirikan dalam rangka untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa kedepannya.

Sementara kegiatan yang kami lakukan sederhana, tapi meraih dan semarak dengan tentunya atas dukungan dan peran serta para guru dan orang tua wali murid yang mendukung kegiatan ini.

"Alhamdulillah kegiatan penamatan siswa maupun siswi yang dirangkaikan dengan HUT ke-12 TK Rinjani berlangsung lancar sebagaimana yang diharapkan bersama," terangnya.

Menurutnya memang kalau menengok ke belakang kilas balik berdirinya TK Rinjani ini tentunya dengan perjuangan yang keras. Dengan berbagai halangan dan rintangan kami temukan dilapangan.

Akan tapi tentunya kami tidak putus asa, melainkan dengan menumbuhkan semangat dan komitmen yang kuat,maka akhirnya saat ini sudah merasakan nikmat hasil dari keberadaan TK Rinjani ini.

"Mendirikan sebuah lembaga pendidik tidak semudah yang kita harapkan,tapi dengan kegigihannya berjuang akhirnya membuahkan hasil," paparnya.

Husniati yang juga Ketua Yayasan TK Rinjani Tete Batu ini menegaskan kedepannya pihaknya akan terus berbenah dan melakukan terobosan maupun inovasi untuk kemajuan dari TK Rinjani.

Sehingga keberadaan TK Rinjani bisa bersaing dengan TK lainnya yang ada di kecamatan Sikur pada khususnya dan Lotim pada umumnya. Dengan tentunya bersaing dalam arti positif.

Sementara jumlah siswanya saat ini mencapai 50 orang dengan sebagian besar berasal dari keluarga yang kurang mampu. Tapi dengan semangat yang kuat dari orang tua untuk menyekolahkan anaknya di TK Rinjani agar bisa menjadi anak harapan masa depan bangsa.‎

"Kami tidak belum puas dengan hasil capaian kami bersama tim guru dan support orang tua wali,melainkan menambah semangat kami untuk terus membesarkan nama TK Rinjani kedepannya," tandas Kasek TK Rinjani Tetebatu, Husniati.(DN)