Tampak sedang digelar penyuluhan P4GN, kepada Peserta siswa baru MAN 1 Selong, (foto/istimewa)

Dimensintb.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Selong, gelar acara Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan prekursor Narkotika (P4GN), kepada peserta siswa didik Baru.

Acara ini bertempat di Aula MAN 1 Selong yang dihadiri sejumlah narasumber dan Peserta didik Masa Ta'aruf Siswa Madrasah MATSAMA MAN 1 Selong berjumlah 370 siswa, Rabu kemarin (12/07).

Dalam sambutannya Wakil Kepala MAN 1 Selong Lalu Dedy Mardiono menyampaikan, kepada peserta MATSAMA yang hadir untuk bersama- sama mendengar penyampaian dari Narasumber agar dapat bermanfaat bagi bagi semua didalam kehidupan sehari-hari terutama upaya pencegahan peredaran narkoba di Wilayah Kab. Lombok Timur.

"Selamat datang kepada Narasumber Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dari tim Satresnarkoba Polres Lotim," ungkapnya.

Semntara itu, Kanit Idik I Satresnarkoba LALU ZIAN IQBAL, S. AP dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada MAN 1 Selong yang telah memfasilitasi untuk P4GN yang sangat penting dalam upaya menekan demand peredaran Narkoba.

"Pencegahan dan pemberantasan penggunaan Narkotika merupakan tugas kita bersama karena telah banyak pengungkapan tetapi masih banyak peredaran Narkoba," jelasnya.

Menurutnya kendala yang dihadapi dalam upaya pemberantasan adalah peredarannya berupa Multilevel marketing sehingga memiliki banyak jaringan. Selain itu kurangnya pemahaman masyarakat

"Ketidak pedulian kita terkait bahaya Narkotika di lingkungan masing-masing sangat sulit untuk menekan demand dan suplai peredaran narkoba," ujarnya.

Atas itu, dirinya berharap agar setelah acara ini peserta MATSAMA sebanyak 370 siswa dapat meneruskan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Mari sama-sama kita perangi Narkoba, demi Daerah kita tercinta ini," tandasnya.(*)