Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lombok Timur H. Suminggah, menyerahkan paket BMT kepada 1500 Balita, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com - Anggota Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur H. Suminggah, salurkan paket bahan makanan tambahan (BMT) kepada 1500 Balita di Desa Toya Kecamatan Aikmel.

Kegiatan berlangsung di Desa, Rabu (15/08). Selain H. Suminggah Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lombok Timur, juga dihadiri oleh dari perwakilan dari Dinas Kesehatan Lombok Timur, Camat Aikmel, Kades Toya, tokoh agama, tokoh agama dan menerima paket.

"Hari ini kita menyalurkan paket sekitar 1500 kepada balita di Desa Toya. Dalam paket antara lain telur, kacang hijau, gula merah dan teri ," ungkap H. Suminggah Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lotim, saat di konfirmasi usai menyerahkan bantuan.

Menurut H. Suminggah Anggota DPRD Lombok Timur dari Dapil IV ini, dengan adanya bantuan paket BMT akan dapat membantu masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita.

sehingga dangan adanya program ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya gizi buruk terhadap balita atau stunting.

"Kita ingin membantu peningkatan gizi balita, sehingga kita bisa antisipasi terjadinya stunting terhadap balita," terangnya.

Sebelumnya, Ia sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan. Karena kata dia, fokus penggunaan anggaran Lombok Timur saat ini di dua Dinas yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Program ini merupakan salah satu program dari dinas Kesehatan.

Dimana paket tersebut, tambah H. Suminggah, 900 pakat BMT akan disalurkan di Desa Toya sendiri. Sementara ada 600 paket BMT lainya akan di salurkan di desa yang terdekat di wilayah Aikmel.

"Kita proses penyerahan paket itu di Desa Toya sekitar 900 paket, kemudian sisanya kita drop ke Desa Lain," tandasnya.(DN)