Drs. H. M. Juaini Taofik, M. AP secara resmi dilantik, menjadi Pj Bupati Lombok Timur, (foto/istimewa)

Dimensintb.com Mataram - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Drs. H. M. Juaini Taofik, M. AP secara resmi dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi menjadi Pj Bupati Lotim bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa (26/09).

Pelantikan Juaini Taofik sebagai Penjabat Bupati Lotim setelah proses yang cukup panjang dari tingkat daerah sampai pusat hingga diangkat dan ditetapkan oleh Mendagri, Tito Karnavian.

Juaini Taofik dianggap telah berpengalaman dalam dunia birokrasi dan dipandang cakap serta mumpuni untuk mengampu amanah sebagai Pj Bupati Lotim. Ia pernah menduduki berbagai jabatan di lingkungan Pemkab Lotim dengan jabatan terakhir sebagai Sekda Kabupaten Lotim.

Juaini Taofik mengatakan, siap menjalankan amanah dan segera bekerja keras untuk Lombok Timur Berkemajuan. Ia juga berkomitmen untuk mengamankan Pemilu 2024 bersinergi dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan meminta seluruh ASN untuk bersatu bersama-sama sebagai pengayom masyarakat.

Pj Gubernur NTB, Gita Ariadi mengucapkan selamat kepada para Pj Bupati Lotim dan diminta untuk segera tancap gas menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Terutama menjaga, mengawal dan mensukseskan Pemilu dan Pilkada, serta menjaga kondusifitas wilayah.

Dalam pelaksanaan tugas, katanya harus banyak inovasi selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, serta menciptakan soliditas, sinergitas di tingkat Forkopimda.

Selain Pj Bupati Lotim, Pj Gubernur NTB juga melantik Pj Wali Kota Bima, M. Rum Saputro di waktu dan tempat yang sama. (*)