Kepala SMKN 1 Dompu, Fathurrahman, ST, (foto/istimewa)

Dimensintb.com - Pendidikan di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya pada sekolah kejuruan sangat merasakan perubahan dan kemajuan di era 5 tahun, kepemimpin Gubernur DR. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalillah (ZUL-ROHMI).

Salah satunya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Dompu merasakan perubahan di era ZUL-ROHMI. Dengan adanya program Revitalisasi dari Peratuan Gubernur (Pergub) sangat berdampak, serta dapat mempercepat akselerasi SMK untuk semakin maju.

"Program Revitalisasi dari Pergub membawa percepatan akselerasi SMK semakin maju kedepannya, ucap Fathurrahman, ST Kepala SMK 1 Dompu, saat dikonfirmasi, Jumat (15/09).

Dikatakanya, SMKN 1 Dompu adalah sekolah yang melaksanakan 11 strategi SMK Gemilang Karya. dengan melaksanakan 11 strategi terebut, sehingga sekolah mendapatkan standar.

Dimana standar dimaksud, sambung dia, antara lain Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), SMK atau sekokah Pusat Keunggulan SMK PK) Sekolah pusat keunggulan dan sekolah dukungan skema pemadanan industri dari direktorat SMK.

"Sekolah Kami melaksanakan 11 strategi SMK gemilang Karya," terangnya.

Selain itu, saat ini SMKN 1 Dompu terus menerus berupaya dalam lakukan pengembangan Akemik dan non akademik. Sehingga sekokah dapat torehan prestasi dalam bebrapa event LKS, O2SN dan FLS2N baik ditingkat Provinsi maupun Nasional

Capain tersebut, tambah dia, berkat kerja keras, kerjasama dan kolaborasi darai seluruh sumber daya dilingkup sekolah SMK 1 Dompu.

"Kami memiliki banyak prestasi dibidang akademik dan non akademik. seperti LKS,O2SN dan FLS2N  di tingkat nasional," tandasnya. (*)