(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Usai di Lantik, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur, mengekar rapat koordinasi (Rakor) Perdana, dalam pra rapat kerja (Raker), bertempat di Lapangan Tugu Selong, Jumat (06/10)

Hal itu dilakukan, sesui denga tema di saat pelantikan "Pemuda Berkemajuan dan Bersinergi dalam Pembangunan Daerah" untuk membangun komunikasi intensip dengan semua lini dalan lingkup forkopimda Lombok Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD II KNPI Lombok Timur, Zuarno Saputra, didampingi Sekretas Muh Munir Fauzi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan semua anggota KNPI II Lombok Timur dengan semua anggota berperan aktif dan bekerja sesuai bidangnya.

Menurutnya, selama ini KNPI terasa di saat akan ada Musda saja selebihnya yang kelihatan itu pengurus inti saja yang menyebabkan pengurus lama-lama males ber KNPI karena tidak difungsikan.

"Skemanya adalah semua bidang kita dorong untuk berkoordinasi dengan Forkominda, bilamana ada program yang bisa disinergikan," ungkapnya.

Disinilah perlunya semua bidang untuk aktif agar semua berperan aktif. Sementara untuk PK akan dilakukan setekah rakerda. Agar pada saat rakerda ada program konkrit yang dilakukan.

"Kita ingin pada 2024 semua program kongkrit bukan sekedar diatas kertas saja," terangnya.

Lanjut Zuarno, Semua harus diperankan agar semua anggota merasa bertanggungjawab dan difungsikan sesuai bidangnya masing-masing dibidangnya sehingga apa yang dilakukan DPD II KNPI Lombok Timur itu tidak monoton dilakukan oleh pengurus inti saja tetapi semua anggota.

"Kita ingin semua bekerja dengan cara ini saya berharap semua angggota merasa dihargai sebagaimana mestinya," harapnya.

"Mudahan ini bisa terealisasi dengan harapan kita ber KNPI dapat dirasakan oleh semua anggota dan masyarakat secara luas," tandasnya. (*)