Anggota Komisi VIII DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat, SE, saat menyerahkan bantuan sosial. (foto/istimewa)


Dimensintb.com, Lombok Timur - Anggota Komisi VIII DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat, SH kembali hadir di tengah-tengah masyarakat di Lombok Timur (Lotim) untuk menyerahkan beberapa paket bantuan sosial yang bersumber dari Wasilah dan Aspirasinya melalui mitra kerja nya yakni Kemensos RI.

Penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini bertempat di Pendopo Bupati Lotim, Selasa 21 November 2023.

Bantuan yang diserahkan ini diterima langsung oleh masyarakat penerima manfaat, baik dari kalangan KPM PKH, penyandang disabilitas hingga anak yatim piatu dengan total nilai batuan sebesar, Rp. 318.201.616.035.

Secara simbolis, nilai bantuan tersebut diserahkan Kepala Sentra Paramita Mataram Kementerian Sosial, Raden Latifah Ningrum, diterima Anggota Komisi VIII DPR RI, Rachmat Hidayat untuk selanjutnya diserahkan ke Pemkab Lotim yang diterima langsung oleh Penjabat Bupati Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik, MAP.

Rachmat Hidayat dam sambutanya, menjelaskan bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial RI yang memiliki komitmen cukup tinggi menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat.

Dimana sebelum di Kabuoten Lombok Timur, kata Rachmat Hidayat, bantuan serupa disalurkan di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat dan Kota Mataram.

"Selaku anggota Komisi VIII mengawasi Kementerian Sosial. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya dan berkah untuk kita semua," ungkap Ketua DPD PDIP NTB ini.

Sementara itu disela-sela penyerahan paket bantuan sosial dari Kemensos RI, Rachmat Hidayat memberikan bantuan kursi roda elektrik seharga 27,5 jutaan kepada Haji Damanhuri, 83 tahun yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Lombok Timur era 80 an.

Selain itu Rachmat Hidayat meminta Kustadi dari Sentral Paramitra Mataram untuk mengajari H Damanhuri memakai kursi roda elektrik agar bisa dioperaaionalkan sendiri oleh H Damanhuri jika dirumahnya.

"Saya membantu H Damanhuri ini supaya beliau bisa lancar  jumatan ke masjid tanpa merepotkan orang lain," ucap Rachmat.

Salah satu penerim babtuan, H Damanhuri pun nampak berkaca-kaca dan bergembira seusai menerima sumbangan kursi roda elektrik dari Ketua DPD PDIP NTB , Rachmat Hidayat.

"Terima kasih atas sumbangan kursi rodanya ini . Saya tidak akan pernah melupakan kebaikanmu Rachmat ," kata H Damanhuri .

Dalam Acara penyerahan Bantuan Sosial Rachmat Hidayat tampak hadir Sekda Lombok Timur , Hj Baiq Miftahul Wasli, Kadis Sosial Lombok Timur, Suroto, Executive Manager Kantor Pos Cabang Selong, Goderdzeo de Araujo   Camat , Kades dan Petugas PKH.

Sebagai informasi, Rachmat Hidayat didampingi oleh Wakil Ketua II DPC PDIP Lombok Timur Ahmad Amrullah, Caleg dapil 4 no 2 dari PDIP Lotim Budi Wawan serta Tenaga Ahlinya, Wiwi Yuniarti. (*)