(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Relawan Nusantara bersama Yatim Care Foundation, melakukan melakukan kegiatan sosial dengan distribusikan Lima (5) tangki air bersih di wilayah Kecamatan Jerowaru Lombok Timur.

Kegitan tersebut, dilakukan dalam rangka untuk mengatasi musim kemarau yang dihadapi oleh masyarakat semakin berkepanjang, terutama di wilayah desa sekaroh Kecamatan jerowaru, Rabu (01/11)

Dengan bantuan air bersih ini, pihaknya berharap dapat mengurangi beban yang di alami oleh masyarakat setempat, akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Diman bantuan air bersih  ini dari Relawan Nusantara bersama Yatim care foundation sebanyak 5 tangki.

“Bantuan air bersih ini tidak hanya di desa sekaroh, tapi desa-desa yang lain di wilayah Lombok Timur jumat bsok kita ke wilayah selaparang kecamatan suela dan masih bayak yang membutuhkan,” jujar Ketua Yantim Care Yudha Milia.

Masyarakat setempat, tambah Yudha, sangat antusias sekali mereka berbondong – bondong membawa embernya masing untuk mengatri air bersih.

Sementara itu, Kepala Wilayah setempat disela menerima menyapaikan bahwa, denganbantuan ini sangat membantu mereka, karena sebagian dari desa di Wilayah setempat sudah beberapa bulan lalu sangat kekeringan.

“akibat dari musim kemarau yang cukup panjang,” kata saraffudin selaku Kepala wilayah Aro Inaq Desa Sekaroh.(*)