Kepala UPTD Sikur memberikan Bingkisan kepada Guru yang Purna Tugas. 

Dimensintb.com, Lombok Timur - Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, menggelar acara pelepasan purna tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023. Khusus di wilayah Kecamatan Sikur di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim).

Pada acara pelepasan itu, sebanyak 27 tenaga ASN/PNS yang terdiri dari 1 Kepala Tata Usaha, 4 Pengawas, 3 Kepala Sekolah dan sisanya Guru,  wilayah kerja UPTD Dikbud Kecamatan Sikur Lotim, Kamis (23/11). Bertempat di Wisman Soedjono Desa Tetebatu.

Dalam pidatonya, Kepala PGRI Kecamatan Sikur Lalu Juaini, mengungkapkan seluruh Guru Kecamatan Sikur merasa kehilangan dengan purna tugasnya tenaga-tenaga PNS/ASN di wilayahnya.

Karena sudah bertahun-tahun bersama. Namun Demikian dalam bekerja apalagi sebagai ASN sudah ketentuan regulasi yang membatasi dalam bekerjas. Sehingga proses ini harus dijalani dan diterima.

Dikatakanya, mewakili seluruh guru se-kecamatan Sikur menyampaikan terima kasih kepada ASN/PNS yang purna tugas, atas  mengabdikan dirinya selama ini terutama selama mengabdi di wilayah Kecamatan Sikur.

"Saya mewakili Guru-guru se-kecamatan Sikur, menyampaikan beribu terima kasih kepada ibu bapak yang purna Tugas di tahun 2023 ini, ungkap Lalu Juaini.

Sementa itu, Kanit UPT Dikbud Sikur, Karyatul Aini mengatakan bahwa pada hari ini merupakan hari dimana semua yang purna tugas memberikan warisan mulia kepada semua Guru ataupun pejabat yang masih aktif.

Dimana warisan yang mulia itu, harus dilanjutkan oleh semua para pendidik untuk memberikan didikan kepada anak-anak yang masih berada di TK, SD, dan SMP

Ia berharap para Guru yang purna tugas di tahun ini, terus berbuat untuk melanjutkan ataupun memajukan pendidikan khususnya di Kecamatan Sikur.

"Kita berharap Ibu Bapak bisa melanjutkan untuk membantu kami memerdekakan pendidikan khususnya di Kecamatan Sikur dengan membuka Lembaga-lembaga pendidikan seperti PAUD"  tandasnya.

Sebagai informasi hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Dikbud, Izzudin kemudian Kepala BKPSDM di wakili Kabid Mutasi Aditia, Dan Forkopimcam Kecamatan Sikur.(DN)