Camat Masbagik Agus Safandi bersama Yad Hafizudin Atlet Lari asal Danger Kecamatan Masbagik, Lombok Timur dan saat ini masih status siswa di Madrasah Aliyah Al-Ijtihad Danger (foto/istimewa)


Dimensintb.com, Lombok Timur - Masyarakat Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur tumpah ruah menyambut Yad Hafizudin, salah satu atlet lari peraih medali emas ajang SEA Youth Athletics Championship di Thailand mewakili indonesia pada tanggal 05-10 Desember 2023 lalu. 

Dalam penyambutan itu, Yad Hafizudin yang merupakan Atlet lari putra desa Danger yang saat ini tercatat sebagai siswa di Madrasah Aliyah (MA) Al-Ijtihad Al-Mahsun Danger bersama ratusan masyarakat berjalan kaki dari pertigaan Bagik Montong menuju MA Al-Ijtihad Al-Mahsun Danger mengiringinya.

Sebelumnya Yad Hafizudin di sambut dan diterima langsung oleh Camat Masbgaik bersama Forkomcam Masbagik, pada Selasa pagi (12/12), di kantor Camat Masbaik setelah itu baru menuju Madrasah Al-Ijtihad Al-Mahsun Danger.

"Masyakat tumpah ruah mengiring Yad Hafizudin saat berjalan, Tapi sebelumnya kita sambut di Kantor Camat Masbagik bersama Forkopimcam," ungkap Camat Masbagik Agus Safandi.

Dikatakan Camat Masbagik, dirinya sangat terharu dan bangga dengan Yad Hafizudin yang berhasil menoreh prestasinya dengan torehan emas untuk Indonesia dalam ajang SEA Youth Athletics Championship di Thailand.

Tentu keberhasilan ini sebagai hadiah akhir tahun untuk Kabupaten Lombok Timur dan termasuk untuk Kecamatan Masbagik, terkhusus untuk Sekolahnya dan juga masyarakat Desa Danger. selain itu, ini juga merupakan kado kedua untuk Masbagik, karena sebelumnya ada Rian Hidayat toreh prestasi di internasional Muathay.

"Kami merasa bangga selaku Camat dan bisa menjadi motivasi untuk yang lain yang memiliki hobi serta cita-cita sebagai Atlet,"bebarnya.

Sementara itu, H. Wahibullah Ketua Yayasan Al-Ijtihad Al-Mahsuni sampaikan terima kasih pada pelatih yang sudah berikan bimbingan selama berlatih dan juga kepada para semua guru yang selama ini terus memberikan suport dan semangat. Sehingga Yad Hafizudin sampai pada prestasi yang ditoreh saat ini.

Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagai yayasan dan juga pihak Madrasah dengan bimbingan dari pelatih, dukungan semangat dari para guru serta suport dan doa dari semua pihak.

Kebanggan juga terlontar dari Abdul Mufahir Kepala Sekolah MA Al- Itihad, karena torehan prestasi Yad Hafizudin ini memberikan pembelajar bahwa keberhasilan itu tidak memandang orang itu terlahir dari keluarga Kaya saja. Tapi Yad Hafizudin menjadi gambaran meskipun terahir dari keluarga sederhana tapi mampu memberikan prestasi yang membanggakan untuk keluarga dan sekolah.

Sebagai informasi, selain Yad Hafizudin atlet lari dalam ajang SEA Youth Athletics Championship di Thailand. atlet lempar cakram berprestasi baik tingkat nasional maupun Internasional, Aliya Dwi Anjani merupakan putri asal Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur. Perempuan yang saat ini masih duduk di bangku kelas II SMAN 2 Mataram.(DN)