Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Suryadi Jaya Purnama.

Dimensintb.com, Lombok Timur - Suryadi Jaya Purnama (SJP) Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB) II (Pulau Lombok), akan menghadiri dan meresmikan Jembatan Gantung berlokasi di Desa Aik Prapa, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur.

Selain SJP, peresmian tersebut juga akan dihadiri oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, yang dalam hal ini Direktorat Jenderal Bina Marga, Pelaksanaan Jalan Nasional NTB.

"Alhamdullah proyek jembatan gantung di Desa Aik Prapa ini akan di resmikan dan ini program aspirasi kami," ungkap Anggota DPR RI H. Suryadi Jaya Purnama dari Fraksi PKS, saat dikonfirmasi media ini, Rabu sore (24/01).

Dikatakannya, bahwa program jembatan yang di bangun di Aik Prapa Kecamatan Aikmel tersebut  merupakan jembatan gantung terpanjang di wilayah Kabupaten Lombok Timur, yang bersuber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dengan dilakukan pembangun jemban gantung yang bersumber dari program tersebut, sambung SJP yang juga Komisi V DPR RI, menghubungkan dua desa di Kecamatan Aikmel yaitu Desa Aik Prapa dengan Sempur.

"Jembatan gantung yang dibangun dengan panjang sekitar 120 meter, yang bersumber dari APBN sebesar Rp 3. 769.136.000," bebernya

Sehingga dengan adanya jembatan gantung ini, akan memudahkan akses serta menguatkan ekonomi masyarakat di Desa Aik Prapa dan Desa Sempur. Selain itu, jembatan gantung tersebut juga bisa menjadi spot wisata baru di Kabupaten Lombok Timur.

"Adanya jembatan ini, kita harapkan jadi akses ekonomi masyarakat," tandasnya.(*)