Tampak momen kebakaran pipa proyek SPAM pantai Selatan di wilayah Lendang Nangka Utara Kecanatan Masbagik. Lombok Timur. (foto/istimewa)


Dimensintb.com, Lombok Timur - Pengawas Proyek SPAM pantai Selatan melapor ke Polres Lombok Timur (Lotim), Kamis (04/01). Terkait dengan kasus pembakaran proyek Spam pantai selatan di Borok Lelet, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

"Memang betul pengawas telah melapor ke polisi kasus pembakaran,"tegas Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi.

Menurutnya setelah laporan tersebut pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Dari keterangan yang ada jumlah pipa yang dibakar sebanyak 36 buah yang baru kemarin diturunkan oleh pihak kontraktor proyek Spam pantai selatan.

"Untuk pelaku masih dilakukan lidik," tegasnya.

Sementara dari data yang berhasil dihimpun menyebutkan sekitar pukul 10.30 wita di wilayah Borok Lelet,‎ Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur pipa proyek SPAM pantai selatan dibakar 
Aksi pembakaran tersebut berlangsung cepat dengan warga datang beramai-ramai ke tempat proyek tersebut. Dengan melakukan aksi pembakaran pipa proyek yang ada di lokasi.

Sementara pihak pekerja proyek yang ada di lokasi tidak bisa berbuat banyak atas aksi pembakaran yang dilakukan warga. Begitu juga setelah melakukan aksinya warga langsung meninggalkan lokasi. (*)