Ketua DPD KNPI Lotim Zuarno Saputra, SH, (foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Pengurusan  DPD II KNPI Lombok Timur (Lotim), sangat menyayangkan adanya pembakaran pipa proyek SPAM pantai selatan yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab di Borok Lelet, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik

Demikian ditegaskan Ketua DPD KNPI Lotim Zuarno Saputra, SH. dalam rilis tertulis media ini, pada Kamis (04/01). "Tindakan ini tidak di benarkan secara hukum," tegasnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik menyayangkan oknum masyarakat yang melakukan pembakaran Pipa proyek SPAM pantai Selatan di wilayah Borok Lelet, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Akibat kejadian tersebut, tentunya merugikan pihak ketiga selaku pelaksan dalam pengerjaaan dan kejadian pembakaran ini sudah masuk ke dalam ranah hukum.

Atas kejadian itu, ketua KNPI Lotim berharap dan mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini kepolisian Lotim, untuk mengusut tuntas kasus pembakaran Pipa SPAM Di Lendang Nangka Utara. Agar segera di tindakan tegas dan harus di tangkap.

"Kita dukung kurang dari waktu 1x24 jam sudah tertangkap pelakunya. Karena telah merugikan dan menghambat program pembangunan Nasional yang berada di Daerah Lombok Timur  untuk mensejahtrakan rakyat," terangnya.

Menurutnya, kejadian pembakaran ini, patut di duga adanya aktor-aktor lain yang memprovokasi. Sehingga harus di usut sampai ke akar-akarnya, agar tidak ada lagi oknum-oknum yang ikut-ikutan memprovokasi masyarakat yang pada akhirnya mereka menjadi korban.

"Kita harus jaga program ini, karena kejadian Ini juga menjadi preseden buruk bagi Pemkab Lotim terhadap kepercayaan dari pemerintah Pusat. Telah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk membantu supply air bersih," ungkapnya.

"Ini program Nasional, pengerjaan proyek SPAM bukan saja kepentingan wilayah Selatan tapi juga kebutuhan masyarakat Lotim," tandasnya.(*)