Ketua DPW Solidaritas Merah Putih Indonesia (Solmet) NTB, H Zulkarnaen


MATARAM - Ketua DPW Solidaritas Merah Putih Indonesia (Solmet) NTB, H Zulkarnaen mengaku terkesan dan bangga atas hasil perolehan suara Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran di Provinsi NTB. 


Dia mengklaim, sejauh ini kemenangan Prabowo-Gibran di NTB melampaui angka 60 persen. Angka itu tegas dia, jauh di atas target kemenangan yang ditetapkan pihaknya yakni pada kisaran 55 persen beberapa waktu lalu. 


"Alhamdulillah saya merasa sangat bahagia atas capaian persentase kemenangan ini. Hasil Pemilu hari ini membuktikan jika masyarakat NTB begitu mencintai Prabowo-Gibran," katanya. Rabu (14/02/2024). 


Masih kata dia, capaian prestisius Prabowo-Gibran di NTB ini tak terlepas dari kerja keras semua unsur relawan dan partai politik (Parpol) pengusung Prabowo-Gibran di NTB yang telah berjibaku turun mengkampanyekan Prabowo-Gibran secara masif sampai ke akar rumput. 


"Ini adalah bukti nyata dari kerja keras semua unsur relawan dan Parpol pengusung Prabowo-Gibran di NTB," tegasnya. 


"Penting saya sampaikan ini bukan semata-mata kemenangan relawan dan partai pengusung. Tapi merupakan kemenangan hati nurani semua masyarakat NTB dan bangsa Indonesia," imbuhnya. 


Dirinya pun meminta dengan tegas kepada semua Relawan Solmet NTB, dari tingkat DPW, DPD hingga ke tingkat ranting (desa, red) untuk mengawal raihan kemenangan Prabowo-Gibran di semua tempat pemungutan suara (TPS) sampai ke tahap rapat Pleno KPU. 


"Saya minta kepada semua Relawan Solmet NTB dari tingkat DPW, DPD, Kecamatan hingga desa untuk mengawal kemenangan ini. Karena ini adalah kemenangan bersama, untuk melanjutkan agenda pembangunan keberlanjutan di masa kepemimpinan Presiden Jokowi untuk memastikan pemerataan dan kesejahteraan rakyat," ungkapnya. 


Dia juga berpesan kepada semua relawan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, untuk menjamin Pemilu 2024 sukses terlaksana tanpa cela. "Semua relawan harus menjaga Kamtibmas dan mengawal Pemilu ini berjalan dengan adil, jujur dan bermartabat. Mari kita jaga bersama," pesannya. 


Lebih jauh dia berpesan kepada semua pihak di NTB untuk urung rembuk dan mengedepankan rekonsiliasi (persatuan) satu dengan yang lain. Sebab kata dia, hanya dengan persatuanlah agenda-agenda besar untuk membangun NTB dan Indonesia bisa terwujud. 


"Mari semua kita untuk melupakan kontestasi yang sudah berlangsung. Hasilnya dari kontestasi sudah jelas, mari kita terima dengan persatuan, karena ini adalah kemenangan kita bersama masyarakat NTB," ucapnya. 


"Terlalu mahal bangsa ini harus membayar jika terjadi perpecahan, sesama anak bangsa, mari saudaraku pendukung 01 dan 03 untuk kita rekonsiliasi dan mengikat diri dalam semangat kebangsaan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," ungkapnya. 


Masih lanjut dia, keberlanjutan pembangunan yang telah dilakukan di masa pemerintahan Joko Widodo - Makruf Amin kelangsungannya terjamin di pemerintahan baru yang akan dikomandoi Prabowo-Gibran di lima tahun kedepan. 


Sebab kata dia, visi itu untuk melanjutkan pembangunan telah dengan tegas diikrarkan oleh Prabowo-Gibran. "Alhamdulillah agenda pembangunan di massa pemerintah Jokowi - Ma'ruf Amin akan terus berlanjut di masa pemerintahan Prabowo-Gibran. Maka dari itu hasil kemenangan ini patut kita syukuri sebagai anak bangsa," tuturnya. 


Dirinya pun menyatakan, hanya dengan keberlanjutan dan kebersinambungan pembangunan di setiap pemerintahanlah yang akan mampu mendongkrak kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. 


"Dengan pembangunan berkelanjutan kesejahteraan rakyat tercapai dan dengan pembangunan keberlanjutan juga Indonesia akan setara dengan bangsa adidaya dunia. Kami optimis, hal itu akan terwujud di pemerintahan Prabowo-Gibran," tandasnya. (**)