Penjabat Bupati Lombok Timur, Drs. HM. Juaini Taofik, M.AP 

Dimensintb.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur terus melakukan pembenahan, terutama sekali dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat (pelanggan, red). Indikator peningkatan kualitas layanan PDAM itu, diakui langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur, Drs. HM. Juaini Taofik, M.AP.

Dikatakan Pj Bupati Taofik juga, selain peningkatan kualitas layanan pada pelanggan, indikator lain yang meningkat nilai positif PDAM kali ini adalah keberhasilan perusahaan milik daerah itu dalam menjalin kerjasama dengan beberapa instansi, sehingga deviden PDAM bakal berkorelasi dan meningkat.

“Dilihat dari kerjasama antara beberapa lembaga seperti Lapas Kelas IIB Selong itu sudah sangat luar biasa. Apalagi kalau kita lihat tingkat respon PDAM yang tinggi jika ada keluhan dari pelanggan,” katanya pada Jumat kemarin (24/02).

Lebih jauh, dia menegaskan jika pihaknya terus melakukan pemantauan kinerja dari jajaran Direksi PDAM Lombok Timur. Dimana kata dia, pada beberapa bulan terakhir, kinerja dari jajaran direksi alami peningkatan yang bisa disebut signifikan.

“Kinerja Direksi PDAM tentu saya pantau juga, dilihat dari beberapa bulan ini sudah sangat baik kinerja dari Direksi PDAM Lombok Timur ini,” ungkapnya.

Lanjut Taofik, kredit poin lain yang tak luput dari pantauan dia adalah kegigihan PDAM dalam melakukan perbaikan jaringan pipa, jika ada keluhan dari pelanggan. “Kita liat sendiri, disaat pelanggan ada yang mengeluhkan layanan, PDAM langsung respon cepat melakukan perbaikan, dan itu tentu membuat pelanggan puas, karena gangguan pelayanan bisa diatasi dengan segera,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, PDAM Lombok Timur terus berbenah dan terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Agar keberadaan PDAM sebagai penjamin hajat hidup masyarakat banyak, khususnya dalam penyediaan air bersih semakin merasa dimiliki oleh masyarakat luas.

“Harapan kami, kualitas pelayanan PDAM harus berjalan dengan baik untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Kita juga harap sumber mata air bila perlu ditambah lagi,” tandasnya. (*)