para petani dan pedagang tembakau Lombok untuk mendukung Prabowo-Gibran adalah bentuk loyalitas mereka kepada Direktur PT Bawang Mas Grup, H Her. 
 

DimensiNTB - Para petani dan pedagang tembakau Lombok di bawah naungan PT Bawang Mas Group secara tegas mendeklarasikan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo-Gibran menang satu putaran pada pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari nanti. 


Disampaikan Usman selaku kordinator dan penanggungjawab acara itu, deklarasi para petani dan pedagang tembakau Lombok untuk mendukung Prabowo-Gibran adalah bentuk loyalitas mereka kepada Direktur PT Bawang Mas Grup, H Her. 


Disampaikan dia, H Her telah bertemu secara langsung dengan Prabowo Subianto untuk menyampaikan beberapa persolaan yang selalu dialami oleh petani dan pedagang tembakau. Dimana Prabowo disebut memiliki sikap dan arah kebijakan yang tegas untuk mensejahterakan petani dan pedagang tembakau Indonesia. 


"Prabowo-Gibran memiliki arah yang tegas untuk membela dan mensejahterakan petani dan pedagang tembakau. Sehingga kami selaku petani dan pedagang tembakau Lombok mengikuti arah dukungan H Her, untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Usman. Sabtu (10/02/2024). 


Dikatakan Usman, dihadapan H Her, Prabowo dengan tegas berjanji akan mengentaskan permasalahan kelangkaan pupuk dan tarif cukai rokok yang kerap membelenggu para petani dan pedagang tembakau selama ini. 


"Petani tembakau selalu mengeluhkan berbagai macam hal terutama minimnya pupuk subsidi, mahalnya harga pestisida, kemudian perizinan yang berbelit  dan mahalnya tarif cukai rokok. Masalah itu sudah disampaikan langsung oleh Haji Her ke Prabowo, dan Prabowo tegas akan menuntaskan masalah itu," paparnya. 


Lebih jauh Usman menyatakan jika H Her telah menitip petani dan pedagang tembakau ke Prabowo-Gibran. "Haji Her sudah menitip secara langsung petani tembakau kepada Prabowo-Gibran untuk diperhatikan ketika nanti Allah SWT menjadikan beliau menjadi Presiden dan Wakil Presiden," ungkapnya. 


Dirinya pun berpesan kepada semua petani dan pedagang tembakau Lombok untuk menyatukan pilihan untuk mendukung Prabowo-Gibran pada Pemilu 14 Februari nanti. 


"Mari semua petani dan pedagang tembakau Lombok kita satukan barisan untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," tandasnya. 


Turut hadir dalam deklarasi itu semua unsur relawan Prabowo-Gibran Lombok Timur, tokoh masyarakat, dan perwakilan petani dan pedagang tembakau Lombok dari beberapa penjuru. (SNR)