Direktur Utama PDAM Lombok Timur, Ir. H. Marhaban, saat memberikan arahan dalam apel kepada semua jajaran di internal PDAM.

Dimensintb.com, Lombok Timur - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur (Lotim), terus melakukan upayakan dengan  memaksimalkan pelayanan kepada pelanggannya. Salah satunya dengan melakukan  penambahan Pendapatan air.

Demikian dikatakan Direktur PDAM Lotim Ir. H. Marhaban, pada saat apel yang berlangsung di halaman kantor PDAM Lotim pada Selasa (06/02). “Penambahan jumlah Pendapatan air untuk tahun 2024 dan tentu akan di lakukan nantinya,” katanya.

Dikatakanya, pihak PDAM Lotim mengelola pelanggan (konsumen-red) sekitar 32.000 komsumen. Sementara pelanggan yang aktif ada sekitar 29.807, sedangkan sisanya tidak aktif dan ditutup dikarenakan pelanggan tersebut berhutang.

“Kita kelola 32,000 pelanggan tapi yang aktif sekitar 29,807, artinya ada posisi pelanggan kita tutup karena yang berutang,” tegasnya

Meski demikian, pihak PDAM Lotim juga akan memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan pada tahun 2024. Dimana pihak PDAM Lotim juga akan targetkan 700 sambungan rumah (SR) berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2024.

Ia juga tegaskan, bahwa pihaknya tidak berani menambah pelanggan kalau debit air tidak ideal, tapi 700 RS yang diprogramkan dan disiapkan untuk semua wilayah unit yang dikelola oleh PDAM Lotim. Karena disemua wilayah ada saja pelanggan yang lakukan penggantian.

"700 Ini terbagi di semua wilayah karena ada saja yang meminta memasang satu atau dua orang, dan ini adalah target penambahan SR berdasarkan RKAP 2024," pungkasnya.(*)