Amrul Jihadi (AMJ), Ketua DPC Partai Demokrat didampingi pengurus dan Fraksi DPRD Lombok Timur.

Dimensintb.com, Lombok Timur - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Timur sudah di depan mata. Tak ayal, banyak nama figur potensial sudah berseliweran di jagad maya dan ruang publik, hingga menjadi topik pembicaraan khalayak luas di Lombok Timur. 

Bak mau ketinggalan kereta, Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur, Amrul Jihadi secara percaya diri menegaskan jika partai berlambang mercy tak ingin hanya sebatas penonton, sehingga dia menegaskan bakal mengusung kader terbaik untuk dicalonkan menjadi calon Bupati Lombok Timur. 

"Kami punya 5 kursi di DPRD Lombok Timur, Demokrat adalah partai besar sehingga kami tidak ingin jadi penonton, kami pastikan Partai Demokrat akan mengusung kader terbaiknya di Pilkada 2024," kata AMJ sapaan karibnya, pada Minggu kemarin (10/03). 

Dari itu, dengan tegas dia pun memastikan pihaknya akan membangun komunikasi dengan elit lintas partai politik (Parpol) untuk membentuk koalisi bersama. "Pastinya penjajakan dan komunikasi dengan elit lintas partai akan kami bangun, tujuannya jelas yaitu untuk membentuk koalisi jelang Pilkada nanti," tegasnya. 

Lanjut AMJ, poros koalisi yang hendak dibangun  oleh Partai Demokrat harus berlandaskan tujuan dan fatsun politik yang sama. Sebab kata dia, Partai Demokrat bertujuan untuk menang dan tidak ingin membeli kucing dalam karung dalam menatap Pilkada.

"Berkoalisi dengan partai manapun itu, kami adalah partai terbuka dan memiliki arah yang realistis dan tentu ingin menang dengan menempatkan kader terbaik kami menjadi Bupati Lombok Timur," ungkapnya. 

Masih kata dia, pun jika nanti ada kesepakatan antar partai koalisi yang menyodorkan namanya untuk dicalonkan menjadi Calon Bupati dan atau Wakil Bupati, AMJ kembali menegaskan hal itu bisa saja terjadi, tapi tetap mengacu pada tingkat elektabilitas yang dicerminkan dari hasil lembaga survei. 

"Sudah jelas saya katakan, kami tetap realistis dan patuh terhadap keputusan bersama di internal partai koalisi. Jika ada kader Partai Demokrat yang hasil surveinya bagus, ya kita dorong jadi calon Bupati," ucapnya. 

"Jika masyarakat yang menginginkan saya maju ya kenapa tidak, yang jelas kami siap tarung bebas di Pilkada nanti," imbuhnya. 

Pastinya kata dia, kader Partai Demokrat hadir dengan semangat perbaikan, jadi dia memastikan kader partai besutan Presiden SBY itu akan membawa Lombok Timur ke arah yang lebih baik dari segala lini jika terpilih menjadi Bupati Lombok Timur di Pilkada ke depan. 

"Jika kader Demokrat terpilih menjadi Bupati, maka saya memastikan Lombok Timur akan menjadi lebih baik, karena kader Demokrat dikader untuk melakukan perbaikan," tandasnya. (*)