Direksi hingga karyawan Perusahan Daerah Air Minum Lombok Timur, ikuti pelatihan peningkatan kompetensi dalam Manajemen tata kelola air Minum.

Dimensintb.com - Sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi untuk manajemen pengelolaan air minum. Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur (Lotim) mengirim 7 sumber daya manusia (SDM), untuk mengikuti Pelatihan Manajamen Air Minum Berbasis Kompetensi.

Pelatihan manajamen air minum berbasis kompetensi tingkat muda angkatan ke 147, diselanggarakan oleh Yayasan Pendidikan Tirta Dharma PAMSI bekerjasama dengan DPD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) NTB. Yang di laksanakan dari tanggal 4-8 Maret 2024, yang bertempat di Ballroom PT. Air Minum Giri Menang Mataram. 

"Ini sebagai upaya peningkatan kapasitas kompetensi SDM PDAM Lotim," kata Helmy Eka Saputra Dirum PDAM Lotim yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, saat dikonfirmasi pada Rabu (06/03).

Menurutnya, dengan pelatihan yang dikuti oleh SDM PDAM Lotim pada kegiatan peningkatan kompetensi ini, tentu ke depan harapannya dalam manajerial atau tata kelola di PDAM Lotim akan lebih baik.

Karena dalam pelatihan ini tentu akan menambah ilmu serta pengetahuan SDM PDAM Lotim, agar dalam melakukan tata kelola air minum lebih baik. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

"kompetensi SDM meningkat, otomatis pelayanan akan lebih baik karena penerapan dari materi dan ilmu yang didapatkan sangat mendukung,"terangnya.

"Disesuaikan dengan kondisi dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing di PDAM Lotim," imbuhnya.

Sehingga kedepannya, tambah Dirum PDAM Lotim, pihaknya akan terus melakukan peningkatan SDM di Lingkup PDAM Lotim.

"Secara bertahap semua karyawan PDAM akan diikutsertakan di diklat serupa. sehingga harapannya dapat menjadikan SDM PDAM Lotim menjadi lebih profesional dalam bekerja dan berkontribusi positif kepada perusahaan,"tandasnya.


Sebagai informasi, PDAM Lotim mengutus 7 perwakilan dalam kegiatan pelatihan tersebut antara lain:


1. Helmy Eka Saputra, S.IP (Dirum)

2. Abdussyakur, SE (Kabag Umum

3. S. Sabrina Larasati, SH. (Kasi Personalia)

4. Sosi Elmy WENY, SH. (Kasi kas)

5. KHAIRIN SLIM, S.kom (kasi rekening)

6. Dedy Hendrawan, ST. (Plt. kasi Bengkel umum)

7. L. Dian Waliyullah, SH. (Staf Seksi Produksi). (*)