(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Ketua GP Ansor Lombok Timur Arif Rahman Maladi siap mendukung H Rumaksi (Bang Mack)  untuk maju pada Pilkada Lotim 2024. Arif Rahman Maladi, mengatakan H Rumaksi adalah Ketua Dewan pembina GP Ansor Lombok Timur,  sehingga dukungan bulat akan diarahkan padanya. 

"Selaku orang tua di GP Ansor Lombok Timur kami sangat mendorong beliau melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Lombok Timur periode 2024-2029," ungkapnya (04/04). 

Arif juga menilai selama ini kontribusi dan komitmen terhadap Rumaksi terhadap kemajuan OKP sangat jelas dan nampak untuk pemuda di Lombok Timur. 

"Sebagai orang tua kami di GP Ansor, kami siap mendorong dan mendukung beliau. Lombok Timur butuh sosok beliau untuk memimpin Lombok timur lima tahun ke depan," katanya.

"Beliau orang yang punya visi dan inovasi yang blm dimiliki calon yang lain. Lotim butuh pemikiran yang out of the box, karena luas wilayah dan penduduknya terbesar di Provinsi NTB," imbuhnya. 

Selain itu sosok kata dia, Rumaksi dikenal sangat familiar di kawan-kawan pergerakan selama ini. Kedekatan Bang Mack pada anak anak muda sebut dia tidak perlu diragukan lagi. 

"Beliau orang yang sangat terbuka terhadap masukan, sehingga selama ini kami sangat mudah berkomunikasi khususnya dalam memberikan masukan-masukan untuk kemajuan daerah, pemimpin seperti yang sangat layak didukung," bebernya. 

Lanjut dia, karena Rumaksi adalah pembina GP Ansor Lombok Timur maka organisasi akan mengambil garis tegas untuk mendukung Rumaksi di Pilkada nanti. 

"Tentunya kami tidak bisa bersikap netral menentukan arah politik, kami akan menggerakkan seluruh kader GP Ansor termasuk Banser untuk mengawal beliau sampai menang," tuturnya. 

Bahkan kata dia, pihaknya akan membentuk relawan pemenangan yang akan diberi nama Relawan Pagar Baja Rumaksi (PBR). "Kami bersama kawan kawan GP Ansor Lombok Timur akan mendeklarasikan Relawan Pagar Baja Rumaksi pasca lebaran. Pagar Baja kami gunakan sebagai nama gerakan kami, maknanya jelas akan menjadi loyalis  terdepan memenangkan Bapak Rumaksi," tandasnya. (*)