(foto/istimewa)


Dimensintb.com, Lombok Timur - Penyaluran Program Bantuan Pangan Cadangan (BAPANG) beras pemerintah tahap 2 tahun 2024 kepada masyarakat di Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur sudah disalurkan kepada masyarakat. 


Masyarakat menerima bantuan ini masing - masing 10 kg per kepala keluarga, program BAPANG ini disalurkan di 9 Desa yang ada di Kecamatan Sukamulia. Tentu penyaluran bantuan ini berjalan lancar kerjasama dari semua pihak termasuk. 


"Kami apresiasi dan berterima kasih atas pengawalan dan pengamanan dalam penyaluran beras ini dari Kamtibmas yang di komando langsung oleh Kanit Kamtibmas Polsek Sukamulia," ujar Korcam Sukamulia penyaluran BAPANG L. Dian Waliyullah, SH. Rabu (08/05)


"Kami juga berterima kasi atas kerjasama dari pemerintah kecamatan dan 9 Desa yang ada di Kecamatan Sukamulia," Imbuhnya 


Dikatakannya, pemerintah sudah salurkan program BAPANG kepada masyarakat sudah tahap ke 2 di tahun 2024. "Jadi penyaluran di bulan ini merupakan penyaluran tahap 2, sebelumnya tahap 1 bulan Januari," jelasnya.


Ditempat sama, AIPDA Dodi Dwi S Kanit Binmas Polsek Sukamulia, mengatakan Tim Bimnas Polsek Sukamulia melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian progam BAPANG kepada masyarakat. 


"Saya bersama 4 anggota pengamanan pendistribusian bahan pangan tahap 2 kepada masyarakat," ungkapnya.


Sementara itu, M. Irwan Agus Pjs. Kepala Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia sampaikan bahwa sampai dengan bulan April total yang diterima oleh masyarakatnya sekitar kurang lebih 25 ton dan semuanya sudah tersalurkan dengan jumlah penerima 661 penerimaan mampaat bantuan pangan ini.


"Alhamdulillah kami masyarakat Desa Dasan Lekong penerimaan paling banyak, dan kami berterimakasih Korcam dan pihak keamanan yang mendampingi kami dalam penyaluran," pungkasnya.(*)