Kunjungan H. Nasruddin salah satu Balon Bupati Lombok Timur, dikediaman Suryadi Jaya Purnama (SJP) di Mataram.


Dimensintb.com, Mataram - Salah satu bakal calon (Balon) Bupati Lombok Timur Dr. H. Nasruddin melakukan manuver politiknya setelah mendapatkan rekomendasi pencalonannya dari Partai Amanat Nasional (PAN). 


Terbaru H. Nasruddin politisi PAN  dengan tagline Arah Baru Lombok Timur berkunjung ke kerumah anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suryadi Jaya Purnama (SJP) yang digadang akan ikut tarung dalam Kontestasi Pilkada Lombok Timur.


H. Nas dalam kunjungan silaturrahmi ke SJP melakukan komunikasi dan penjajakan politik, dengan bermaksud untuk bersama dalam satu paket pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur November 2024 mendatang. 


Bahkan terendus dalam pertemuan Empat mata politisi PAN dengan PKS tesebut sudah mengarah komunikasi politik kearah  visi-misi pembanguan Lombok Timur Lima tahun kedepannya. 


"Ya benar ada pertemuan silaturrahmi H. Nas dan SJP, dan pertemuan mereka berdua saja. Ya membahas visi dan misi membangun Lombok Timur," kata Ketua NAS Center Gita Purnadi, saat dikonfirmasi media ini terkait pertemuan tersebut, Rabu (29/09).


Lebih jauh dikatakan Gito, dalam pertemuan tersebut tentu membangun peluang akan terjadinya sebuah koalisi PAN dan PKS. Karena saat H. Nas sudah memengang rekomendasi dari PAN, sedangkan SJP mendapatkan mandat maju di Pilkada Lombok Timur dari PKS.


Sehingga, ia punya harapan dan keyakinan untuk PAN dan PKS berpotensi terjadinya berkoalisi dalam satu pasangan Nas-SJP atau SJP-Nas dalam Pilkada Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur. 


"Penjajakan peluang koalisi PAN dan PKS potensi pasangan, ini pertemuan dua tokoh lombok timur ini sesuatu yang luar biasa," terangnya. 


Untuk itu, Gito menegaskan pertemuan dua tokoh tesebut menjadi awal yang baik dan akan berlanjut untuk Arah Baru Lombok Timur sesuai dengan tagline dari Nas Center. Termasuk ia berharap koalisi PAN dan PKS bisa terwujud di Pilkada Lombok Timur.


"Kami dari Nas Center berharap pertemuan tersebut menjadi awal untuk bersama_sama membangun lombok timur kedepannya," tandasnya. (*)