foto/istimewa 


Dimensintb.com, Nasional - Prestasi gemilang kembali ditoreh Yad Hafizuddin dan mengharumkan nama Indonesia. Pelajar di MA Al Ijtihad Danger, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur (Lotim) NTB ini berhasil meraih medali emas (juara I) pada Ajang Asean School Games (ASG) 2024 di Da Nang, Vietnam. 


Prestasi gemilang ini merupakan torehan sekian kali Yad Hafizuddin. Pasalnya, pelajar asal Dusun Repok Raden, Desa Danger, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, NTB sebelumnya berhasil mengharumkan nama Indonesia ditingkat Asia Tenggara. 


Waktu itu, Yad-sapaan akrabnya berhasil menyabet mendali emas pada Ajang 15th Sea Youth Athletics Championships 2023 Thailand di cabor lari 1500 meter putra.  


"Alhamdulillahi Bihi Tatimmussholihat. Kami sampaikan terima kasih sekaligus apresiasi kepada seluruh Keluarga Besar MALDAMAS, berkat doa, support, Qudrat, Iradat, dan ridho Allah SWT. Anak, saudara, dan sahabat kita "YAD HAFIZUDIN" KELAS XII IPS MALDAMAS telah berhasil meraih MEDALI EMAS (JUARA I) pada Ajang ASEAN SCHOOL GAMES (ASG) 2024 di Da Nang Vietnam dari tanggal 31 Mei sampai dengan 09 Juni 2024," tulis Kepala MA Al Ijtihad Danger, Abdul Mufahir, SAg, Rabu (5/6).


Dirinya sangat terharu dan bangga dengan Yad Hafizuddin yang berhasil menoreh prestasinya dengan torehan emas untuk Indonesia dalam ajang ASG di Vietnam. 


Torehan prestasi Yad Hafizuddin sekaligus memberikan pembelajar bahwa keberhasilan itu tidak memandang orang itu terlahir dari keluarga kaya saja. 


Yad Hafizudin menjadi gambaran meskipun terlahir dari keluarga yang sederhana, tapi mampu memberikan prestasi yang membanggakan untuk keluarganya, sekolah bahwa negara Indonesia.(*)