Dimensintb.com, Lotim -

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur dr. Asrul Sani secara resmi membuka turnamen Sepak Bola Masbagik Selatan (Masel) Cup 2022 Usia dini dalam katagori usia 8 tahun, 10 tahun dan 12 tahun Se- Kabupaten Lombok Timur (Lotim). 

Dalam sambutannya Kadis Dispora Lotim Asrul Sani memberikan apresiasi kepada panitia Masel Cup 2022 dan pemerintah Desa Masbagik Selatan atas terselenggaranya event turnamen sepakbola katagori mulai dari usia 8 tahun 10 tahun dan 12 tahun. 

"Kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia dan khusunya kepada pemerintah Desa yang menyelenggarakan turnamen ini," ungkapnya, Jumat (29/07/2022) 

Event ini dilakukan, sambung Asrul Sani, dalam rangka mencari bibit bibit berprestasi dalam olahraga sepakbola se Lombok Timur. Ia berharap ajang turnamen ini terus di gelar pada tahun - tahun berikut. "Kita berharap ajang ini terus di gelar setiap tahunnya," ujarnya. 

Kepala Desa Masbagik selatan H. Wiryawan menyebutkan kegiatan ini menjadi kegiatan turnamen tahuna. Yang dimana hajatannya ini sebagai salah satu wadah pencarian bibit pemain untuk dilakukan pembinaan. 

Selain mencari bibit, sambung H. Wiryawan, kegiatan ini juga sebagai salah satu ruang untuk membina dan mengembangkan potensi generasi para pemain sepak bola. 

"Rencananya akan jadi turnamen tahunan dan sebagai ajang pencarian bakat, pembinaan dan pengembangan potensi ,regenerasi pemain bola," katanya. 

Sementara itu, ketua Panitia Irwan Safari usai acara kepada media mengatakan Kegiatan ini tidak terlepas dari banyaknya bakat - bakat atau bibit - bibit yang kita dimiliki khususnya olahraga sepak bola yang selama ini karang di perhatikan. 

Sehingga, Irwan Safari menegaskan dengan di selenggarakannya turnamen Masel Cup 2022 ini. "Kami berharap bibit - bibit di Masbagik selatan ini bisa kita rangkul menjadi satu untuk kita jadikan satu klub," tegasnya. 

Ia meyebutkan peserta klub yang mengikuti turnamen turnamen Masel Cup se-Lotim sejumlah 38 klub, sedangkan Desa Masbagik Selatan sendiri ada empat klub dalam katagori usia 12 tahun yang ikut dalam turnamen kali ini. 

"Total tim yang berlaga 38 dari tiga katagoti yaitu, usia 8 tahun 7 klub, usia 10 tahun  11 klub dan usia 12 tahun 20 klub," tandasnya.