Poto Pendiri Yayasan Mindie Melanie Schreurs  Bersama Dr. H. Ahsanul Khalik Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB

DimensiNTB - Lombok Timur,

Lombok care adalah salah satu Yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan, pendidikan dan sosial. Yayasan ini di dirikan sejak Januari 2008 di Belanda kemudian pada tahun 2012 Lombok Care berdiri di Indonesia berpusatkan di Desa Sandik Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Yayasan Lombok Care ini didirikan oleh Mindie Melanie Schreurs perempuan keturunan Belanda Indonesia dan sekarang menetap di Desa Sandik Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Saat ini membuka cabang yayasan di Lombok Timur.

Melanie Menjelaskan bahwa Lombok Care ini bergerak di bidang yaitu Kemanusiaan, Sosial dan Pendidikan khusus untuk anak - anak Disabilitas usia dini di Lombok dan beberapa dari pulau sumbawa dimana fokus pada Terapi kepada anak-anak penyandang Disabilitas Tuna Netra,Tuna Rungu dan Tuna Daksa.

Selain itu, sambung Melanie Kepada Media, menegaskan dilakukan juga Terapi. ada beberapa kegiatan yang sedang berjalan saat ini diantaranya adalah Edukasi, Advokasi, Vocational, Outreach, bantuan sosial dan lain - lain.

Tim Yayasan Lombok Care sedang Pelayanan 


Saat ini, Ia katakan layanannya di Lombok mudah mudahan kedepannya dampaknya lebih luas dan semoga banyak orang bisa mengikuti gerakan  ini, dari awal sampai saat ini kurang lebih 500 orang anak yang sudah dibina.

Pada tahun 2013 lalu Lombok Care mendirikan SLB (Sekolah Luar Biasa) di Desa Sandik Kecamatan Batu Layar. Selain pendanaan yang bersumber dari Yayasan di Belanda. Lombok Care juga sudah mulai menerima bantuan dari Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan berupa dana BOS

"Kita membuat SLB juga di Sandik mulai 2013 kita mulai menerima dana BOS juga" bebernya perempuan blasteran itu, Sabtu (06/08)

Pada bulan Agustus 2022 ini Lombok Care hadir membuka cabang kegiatan di Lombok Timur tepatnya di Desa Peringgesela Selatan Kecamatan Pringgesela yang bertujuan supaya lebih dekat dengan anak-anak Disabilitas yang ada di Lombok Timur

"Ini sebetulnya harapan dan doa dari orang tua yang sudah kita layani selama ini karena dari Lombok Timur banyak ada yang dari sembalun juga kasian jauh untuk datang ke sandik," ucapnya penuh senyum semangat

Melanie menambahkan berterimakasih kepada Kadis Sosial Provinsi NTB atas diberikannya tempat untuk pusat layanan di Lombok Timur.

"Alhamdulillah kadis sosial Provinsi NTB dan kelurganya sangat support kepada kita seperti saat ini kita diberikan tempat miliknya untuk digunakan sebagai pusat layanan di Lotim ini," ucapnya.

Sementara itu pemilik bangunan tempat pusat kegiatan Lombok Care yang ada di Lombok Timur H. Pahrur Rozi mengungkapkan, dirinya menyambut baik atas hadirnya yayasan ini di tengah Masyarakat Lombok Timur dan ia juga memberikan penggunaan bangunan milik pribadinya secara gratis sebagi bentuk dukungan sosial terhadap yayasan Lombok Care.


Ia berharap dengan hadirnya Yayasan ini bisa memberikan pelayanan kepada khususnya para penyandang Disabilitas yang ada di Lombok Timur ini dan mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif untuk mendukung program dari Yayasan tersebut

"Saya sangat menyambut baik Yayasan sosial Lombok Care ini ditengah - tengah masyarakat. semoga dengan kehadirannya bisa membantu anak-anak kita khususnya penyandang Disabilitas," tandasnya pria yang akrab disapa H. Pah itu. (DN/01)