Suasana Rapimnas Partai Gerindra (Poto/Wanheart News) 

DimensiNTB - Jakarta, 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mendeklarasikan kesiapannya maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang

Sikap kesiapan politik Prabowo untuk menduduki jabatan presiden berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022 di Sentul, Jawa Barat.

Dimana seluruh kader Partai Gerindra mulai tingkat pusat sampai ranting mendorong pimpinannya tersebut untuk kembali bertarung di Pilpres 2024.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024,”ungkapnya saat berpidato dalam acara Rapimnas 2022 di Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/08).

Prabowo dalam Kesempatan itu, banyak melontarkan kata pujian kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai partai pertama yang bekerjasama dengan Gerindra.

Diinformasikan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama jajaran pengurus hadir dalam acara Rapimnas tersebut.

“PKB dan Gerindra menjadi satu maka ademlah negeri ini. Saya ucapkan terimakasih kepada PKB, kalianlah yang pertama bekerja sama dengan Gerindra,”katanya.

Kedekatan emosional antara kedua tokoh politik itu semakin jelas terlihat saat mendaftarkan partainya secara bersamaan sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin 08 Agustus 2022.

Tak sungkan, Cak Imin memberikan pantun kepada Prabowo “Gulo jowo diterke nang papan, Pak Prabowo memenuhi harapan. “Kaum muslimin dan muslimat Cak Imin membawa selamat,”. Pantun itu disambut gelak tawa oleh jajaran pengurus kedua partai.

Sementara ihwal kepastian Prabowo tampil sebagai Capres pada Pilpres 2024 sudah dikonfirmasi sebelumnya. Dia mengaku akan menunggu hasil Rapimnas.

“Kita lihat hasil Rapimnas, tapi kalau memang saya mendapat tugas, saya anggap tugas itu sebagai tugas yang suci, untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti benar benar mencalonkan,” ujar Prabowo.

Meski demikian, Gerindra belum membeberkan ke publik bahwa kedepan akan berkoalisi dengan partai apa. Namun kini, manuver politik dari Partai berlambang burung Garuda itu cenderung mengarah ke beberapa partai, diantaranya PKB dan Demokrat.(*)