Pembagian hadiah kegiatan Jalan Sehat di Yayasan Ponpes Raudatul Mujahidin NWDI Kumbung 

DimensiNTB - Lombok Timur,

Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatul Mujahidin Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Kumbung Desa Kumbang Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, gelar kegiatan jalan sehat.

Acara Jalan sehat yang diikuti ribuan peserta Ini, rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Yayasan Ponpes Raudatul Mujahidin NWDI Kumbung Desa Kumbang yang ke 15 tahun.

"Alhamdullilah kegiatan hari ini berjalan lancar, dan banyak peserta yang ikut di kegiatan jalan sehat ini," ungkap Sapri Ketua Panitia HUT Ponpes Raudatul Mujahidin NWDI Kumbung kepada Awak media, Sabtu (06/08).

Ketua Panitia HUT Yayasan Ponpes Raudatul Mujahidin NWDI Kumbung

Lebih lanjut, Sapri menyebutkan peserta yang mengikuti acara Jalan sehat ini diperkirakan kurang lebih sekitar seribu lebih. Hal tersebut Ia sebutkan berdasarkan data kupon yang yang di ambil oleh peserta.

Kegiatan ini sedikit mendadak, sambung Sapri sehingga persiapannya cukup singkat, meski demikian persiapan tetap kita maksimalkan. Untuk peserta sendiri pelajar dan umum dari se - Kecamatan Masbagik.

Dikatannya, acara kegiatan jalan sehat selain di dukung oleh lingkup Ponpes dan masyarakat, kegiatan ini juga di dukung oleh sponsor yaitu SPS Honda.

"Ini kegiatannya se-Masbagik, tapi karena kita sebar pamflet lewat media sosial. kayaknya ada yang ikut dari luar, " tuturnya.

Ia menjelaskan rangkain kegiatan dalam HUT ponpes ada dua yaitu Jalan sehat dan lomba tahfiz Al Quran. Sementara untuk lomba tahfiz sendiri akan diadakan pada hari minggu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Raudatul Mujahidin NWDI TGH. Ahmad Sadri mengatakan, Peringatan HUT Ponpes Raudatul Mujahidin ke 15, akan berlangsung pada hari Senin 08 Agustus 2022. dalam acara puncak tersebut akan di hadiri langsung Ketua Umum PB NWDI Dr. TGB. HM. Zaiul Majdi, MA.

Momen peringatan HUT Ponpes juga sekaligus tasyakuran, dimana setiap 10 muharram HUT Ponpes peringati. Karena ada momen sejarah di situ dan bertepatan juga peresmian Ponpes Dr. TGB. HM. Zainul Majdi langsung yang menandatangani Prasasti.

"undangan kita sudah sampaikan ke Ketua PB NWDI untuk acara HUT Ponpes pada tanggal 8 Agustus itu," Tandasnya. (DN/01)