momen poto bersama peserta (Dok/DN) 

DimensiNTB - Lombok Timur,

Sukses menggelar turnamen cabang olahraga (Cabor) Futsal Karang Taruna Kecamatan Terara, berlanjut menggelar turnamen Cabor Badminton yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Surdadi Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Jumat (26/08)

Kepada media ini, Ketua Panitia Lalu Rama Pandu Negara menjelaskan, diselenggarakan turnamen Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Badminton adalah sebagai satu wadah untuk menyalurkan bakat masyarakat khususnya Desa yang ada di Kecamatan Terara. Ini dilakukan sebagai tempat menyalurkan dan mengembangkan bakat para pemain.

Lalu Rama menyebutkan, kegiatan turnamen Badminton dilaksanakan mulai hari minggu 20 Agustus 2022, dan di perkirakan berlangsung sampai dengan 27 Agustus 2022. Kegiatan ini di ikuti oleh 10 Desa  Se kecamatan Terara pada cabang badminton

Lebih jauh, event turnamen ini sebagai ajang silaturrahmi dan menguatkan persaudaraan. Akan tetapi yang tidak kalah penting dalam kegiatan olahraga ini adalah menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam semua cabang olahraga dan khususnya dalam cabang olahraga badminton.

"kami dari panitia mengadakan turnament Badminton untuk meningkatkan persaudaraan ajang silaturrahmi, selain itu juga sebagai wadah mencari pemain yang berprestasi," jelasnya

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Terara Lalu Hulfian mengatakan tujuan diadakan turnamen Cabor Badminton ini untuk menjalin dan menjaga silaturahmi antar para pemain Badminton se- kecamatan Terara.

Selain itu, sambungnya, juga sebagai wadah pembinaan serta talent scouting atlet tingkat Kecamatan dan ini pertama kali dilaksanakan oleh Karang Taruna tingkat Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur.

"kami tampil sebagai contoh kiranya setiap kecamatan dapat mengikutinya," katanya

Dikatakannya, kegiatan event semacam ini sebagai salah satu contoh dan ke depan dapat di ikuti oleh Karang Taruna di tingkat Desa, sehingga event olahraga setingkat Pekan Olahraga Desa (Pordes) bisa di selenggarakan. 

Lebih jauh ditegaskan, dengan event olahraga setingkat Pordes di dilaksanakan bertujuan untuk mencari Potensi Atlit olahraga yang berjenjang dari Tingkatan Desa ke Kecamatan dan seterusnya.

Ke depan harapnya, usai kegiatan turnamen  Badminton usai, dari Pengurus dan kepanitiaan sudah menyepakati Cabor - Cabor Lanjutan yang akan di adakan diantaranya Tenis Meja berlokasi di Rarang Tengah, Voly berlokasi di Terara, Catur dan Atletik di Pandan Duri

"Setiap Desa kita harapkan diadakan, guna kita mencari potensi atlit olahraga di tingkat desa sampai dengan Kecamatan dan menjadi perwakilan kita di Terara ini untuk tingkat yang lebih tinggi," tangkasnya (DN/01)