Muhammad Santoso (16), Salah satu siswa Perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tringa, raih juara dua Tingkat pelajar se-kabupaten Lombok Timur. (dok/DN) 
DimemsiNTB - Lombok Timur,

Muhammad Santoso (16), Salah satu siswa Perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tringa Desa Pringga Jurang Kecamatan Montong Gading, raih juara dua Tingkat pelajar se-kabupaten Lombok Timur, dalam rangka semarak Hultah NWDI Ke-87 di Pancor Lombok timur, Sabtu (03/09)

Acara Lomba Semarakkan Hultah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Ke-87 di Pancor Lombok timur. Lokasi acara lomba ini, diadakan di Jalan TGKH Zainuddin abdul Majid, menempuh jarak kurang lebih 5 KM.

Slamat Riady, S.Pd Kepala sekolah SMK Tringa mengatakan, tidak hanya Muhammad Santoso, namun pihaknya juga mengutus Muhammad Zaki (16) dan masuk dalam juara 10 besar, yakni juara 9 tentu ini patut kita apresiasi.

"Mereka ini adalah bibit atlet Lombok Timur, dan harus kita terus latih dan kembangkan siapa tau bisa menjadi atlet nasional," ucapnya.

Slamat Riady menjelaskannya, SMK Tringa termasuk sekolah terpencil tentunya, ini merupakan suatu kebanggaan karena ditengah keterbatasan namun bisa menoreh prestasi. Apalagi kata slamet siswa-siswa SMK Tringa kebanyakan dari keluarga yang kurang mampu.

"Sampai saat kami masih menggratiskan siswa untuk sekolah baik dari seragam dan lain-lain yang penting meraka rajin itu saja,"tandasnya.

Kedepanya slamet berharap perhatian dari Pemerintah terutama dalam bentuk pemberdayaan dalam hal pengembangan kapasitas para siswa, dan sebagainya.

Sebagai upaya pengembangan skill siswa khususnya di berbagai Cabang Olahraga (Cabor) lanjut selamet pihaknya akan segera Ke Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Lotim agar dapat memberikan pembinaan, karena selama ini siswa latihan secara otodidak, sehingga dibutuhkan pelatih profesional untuk membimbing para siswa-siswa ini

"Mereka lari 5 sampai 10 Km setiap harinya, untuk latihan makanya kita harus usahakan mereka ini punya pelatih khusus, kalau boleh kita katakan anak-anak ini punya bakat alami tinggal dibimbing saja,"tandasnya.

Slamet juga sangat mengapresiasi dan memberikan kebanggaan kepada siswa SMK Tringa dalam hal ini Muhammad Santoso dan Muhammad Zaki yang telah membuktikan prestasinya dalam bidang olah raga.

"Nanti kita upayakan hadiah khusus dari sekolah untuk mereka, mudah-mudahan bisa menambah semangat dan bisa berkembang lebih baik lagi," pungkasnya. (*)