Dimensintb.com-Tiga sekaligus Atlet cabang olahraga Atletik Lari yang juga merupakan siswa Madrasyah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Al-Ijtihad Danger, akan mengikuti Ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX tahun 2022 di Surakarta Solo Provinsi Jawa Tengah.

Ketiga Atlet MA Al-Ijtihad Danger tersebut, dilepas langsung oleh Kepala sekolah Madrasyah Aliyah. berlangsung di gedung MA Al-Ijtihad Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Senin (21/11/2022).

Usai acara pelepasan kepada media ini, Kepala Sekolah MA Al-Ijtihad Danger Abdul Mufahir, mengatakan Ponpes Al-Ijtihad melepas tiga Atlet andalannya pada cabang olahraga Atletik lari, yang akan mengikuti kompetisi di ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional.

Ia pun berharap Atlet yang mewakili Ponpes Al - Ijtihad Danger dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional Perdana terebut dapat meraih kemenangan dengan prestasi terbaik.

"Kami baru saja melepas 3 atlit untuk mengikuti Pospenas tahun 2022, yang akan berlangsung di Surakarta Solo," katanya

Ajang Pospenas ini, kata Mufahir, sebagai awal untuk melakukan langkah atau melebarkan sayap di ajang Nasional bahkan ke Internasioal. Ia pun berpesan untuk tetap semangat, jaga kesehatan dan tetap jaga sportifitas selama kegiatan itu, serta pulang dengan membawa menang secara terhormat.

"Kita tekankan agar terus jaga kesehatan, pola makan dan stamina, serta tetap rajin berdoa dan semangat dalam menghadapi kejuaraan ini,"tegas Mufahir.

Sementara itu, Johan guru olahraga sekaligus pelatih mengungkapkan, selama ini proses persiapan dan latihan sudah dilakukan oleh para atlit dengan optimal.

"persiapan sudah optimal, Insya Allah anak-anak kita bisa membawa pulang medali," tandasnya.(DN)