Kapolsek Masbagik AKP. Ery Armunanto, SH, saat memberikan Arah dalam Apel gabungan TNI/Polri, Pol PP dan Babinkamtibmas Kecamatan Masbagik,(foto/DN) 

Dimensintb.com-Polsek Masbagik menggelar kegiatan Apel Gabungan TNI/Polri, Pol PP dan Babinkamtibmas Kecamatan Masbagik dalam rangka persiapan pengamanan malam pergantian tahun baru 2022-2023 serta dirangkaikan dengan Doa dan Dzikir tiga (3) Pilar Kecamatan Masbagik.

Kegiatan apel gabungan Bertempat di lapangan apel Polsek Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (31/12/2022) pukul 20.30 wita.

Hadir dalam apel tersebut, Kapolsek Masbagik dan seluruh Anggota, Camat Masbagik Agus Apandi, Danramil Masbagik Lettu Hasan Basri, Kasi Trantib Kecamatan Masbagik, unsur TNI 10 Anggota, Unsur Polri 25 orang, unsur Kecamatan orang dan pengurus Formabes 8 orang.

Kapolsek Masbagik AKP. Ery Armunanto, SH dalam pidatonya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil Masbagik beserta anggota, Camat Masbagik serta LSM Formabes dan rekan-rekan anggota yang hadir dalam apel pengamanan malam pergantian tahun pada malam hari ini.

Selain itu, dalam arahannya mengatakan, malam ini akan melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun, akan lakukan patroli gabungan dengan mengelilingi semua di wilayah hukum Polsek Masbagik.

Patroli tersebut, bertujuan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan dalam menyambut tahun baru. Akan menyasar kesemua tempat lokasi kumpul masyarakat, khususnya tempat anak muda-mudi atau remaja berkumpul merayakan tahun baru.

"Nanti kita akan melaksanakan mobile/keliling patroli gabungan dengan sasaran tempat-tempat kumpul masyarakat dan muda-mudi khususnya," ujar Ery.

Momen zikir dan doa bersama di Polsek Masbagik

Sementara itu, Camat Masbagik Agus Apandi menyampaikan seperti tahun-tahun sebelumnya Babinkamtibmas dan Babinsa bergabung dengan Badan Keamanan Desa (BKD) desa masing-masing untuk melaksanakan patroli bersama 3 pilar di desa.

Ia juga berharap, semoga pada malam pergantian tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga situasi Kamtibmas di semua wilayah hukum kecamatan Masbagik tetap dalam kondusif.

"Pergantian malam tahun baru, dapat berjalan aman dan lancar sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif," tandasnya.(DN)