Acara kegiatan Perkemahan Persami, di SDN 3 Kembang Kerang Daya. (foto/DN) 

Dimenaintb.com- Gugus Empat Kembang Kerang Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur, menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), dengan diikuti ratusan Pramuka Penggalang. Kegiatan bertempat di SDN 3 Kembang Kerang Daya, Sabtu (17/12).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Aikmel, Iskandar. Dengan dihadiri Ketua Gugus Empat Kembang Kerang, Masrur, para pengurus andalan ranting,pembina dan pendamping.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia Persami Gugus Empat Kembang Kerang, Masri mengatakan, kegiatan Persami ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi semua anggota pramuka gugus empat Kembang Kerang.

Begitu juga membentuk dan membina karakter yang baik bagi peserta didik. "Dalam kegiatan ini tentunya tetap berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," tegasnya.

Menurutnya dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan pelantikan anggota baru,api unggun, pentas seni, perlombaan, jelajah alam dan bersih lingkungan.

Tapi yang paling penting dalam kegiatan ini tentunya sebagai tempat mengasah keterampilan dan kemampuan sebagai anggota Pramuka. 

"Kedepannya kegiatan yang sama juga akan dilakukan dengan berbagai kegiatan yang menarik bagi peserta didik sesuai jenjang," tandasnya.(DN)