Momen foto bersama Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia wilayah (KA- KAMMI) Nusa Tenggara Barat. (foto/istimewa) 


Dimensintb.com-Musyawarah Wilayah Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia wilayah (KA- KAMMI) Nusa Tenggara Barat (NTB), yang diselenggarakan di Hotel Mataram Square, pada Sabtu (24/12) berjalan dengan lancar.

Dalam proses penentuan ketua baru, sebelumnya dilakukan musyawarah terlebih dahulu untuk memilih tim formatur yang berjumlah tujuh orang, dengan dilakukan pemilihan secara terbuka oleh seluruh peserta sidang.

Tim formatur sendiri, diberikan waktu oleh seluruh peserta musyawarah untuk menentukan ketua baru. Selanjutnya dilakukan pengumuman dihadapan seluruh peserta sidang oleh formatur, yang menjadi pengurus baru KA KAMMI NTB periode 2022-2027.

Dalam pengumuman tersebut, Suhaidi terpilih sebagai Ketua KA KAMMI NTB, Nazmul Wathan Sekertaris Wilayah, Zulkarnaen sebagai Wakil Ketua Satu, Samsudin sebagai Ketua Dua, Junaidi Abdillah sebagai Bendahara, Ayu Fitri Ningsih sebagai wakil Bendahara

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, formatur juga memilih Dewan Pengawas. Dimana nama Sunandar SH., MH, Ainul Rahman, Wahidah, Iwan Wahyudi dan Saiful Bahri, yang kesemuanya itu sebagai Dewan Pengawas.

Dalam sambutan pertamanya Suhaidi membeberkan kesuksesan suatu organisasi "Jika ada kader yang berkualitas, maka organisasi itu berkualitas," ungkapnya.

"Dalam kepengurusan ini, mari kita bersama-sama untuk mencetak kader yang berkualitas. Kita akan mendukung penuh, apapun latar belakangnya. Baik itu politisi, pengusaha dan sebagainya," lanjutnya pada saat memberikan pidato pertamanya di depan seluruh peserta sidang.

Ditempat sama, Sunandar yang terpilih sebagai ketua Dewan Pengawas,  juga memberikan arahan, bahwa organisasi ini harus lebih melebarkan diri.

"Kita akan terus berekspansi keseluruh perguruan tinggi di NTB ini, dan terus memberikan yang terbaik untuk daerah kita bersama ini," imbuhnya.

Sementara, Ketua panitia mengatakan, "Kegiatan Musyawarah Wilayah ini juga, kita rangkaikan dengan temu akbar alumni yang akan di selenggarakan di Hotel Lombok Plaza, sehari setelah Musyawarah selesai," Ujar.  selaku Ketua Panitia saat di temui di Up Normal cofeshop.(*)