Foto. Momen Saat dilakukan oleh TKP dari Pihak aparat Kepolisian, (foto/DN) 

Dimensintb.com-Masyarakat Desa Borok Toyang, Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur, dihebohkan dengan penemuan korban  bayi yang hanyut di saluran Irigasi persawahan sekitar pukul 14.30, Senin (06/12).

Adapun identitas korban tersebut Dimas Maulana Muksin alias Dimas (2) laki-laki, beralamat Batu Rangkok, Dusun Bagek Nyala, Desa Montong Beter Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur.

Kapolsek Sakra melalui Kasi Humas Polres Lotim IPTU Nicolas Oesman, membenarkan peristiwa tersebut, bahwa pada Senin 5 Desember 2022 sekitar pukul 15.30 wita Piket SPKT Polsek Sakra Barat mendapati laporan dari masyarakat bahwa di Dusun Dasan Lekong Desa Borok Toyang Kecamatan Sakra Barat telah ditemukan korban Hanyut.

"Korban di temukan oleh saudara Muhammad Tahir, di saluran irigasi di Dusun Dasan Lekong, Desa Borok Toyang, Kec. Sakra Barat, dan langsung di bawa ke klinik Hasanah Bungtiang, Desa Bungtiang, Kecamatan Sakra Barat," ucap Nicolas.

Kronologis kejadiannya berdasarkan keterangan saksi, Sekitar pukul 14.00 wita korban dalam keadaan tidur di rumah neneknya Hj. Jamaiah, Sementara neneknya pergi mengantarkan minum untuk orang yang lagi menggarap sawah.

Sekitar pukul 14.30 nenek korban mencari dan mengetahui bahwa cucunya tidak ada di tempat, setelah itu nenek korban dan warga setempat mencari korban sampai mematikan air yang ada di saluran irigasi dekat rumah nenek korban.

"Dan pukul 15.50 kakak sepupu korban yang ikut mencari korban, melihat korban di bawa menuju ke klinik hasanah Bungtiang oleh saudara Muhammad Tahir, dan bertanya apakah itu adek sepupunya" jelasnya

Korban dinyatakan meninggal setelah diperiksa oleh petugas yang ada di Klinik Hasanah Bungtiang.(DN)