Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, saat menggelar Press Release di penghujung tahun 2022, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Polres Lombok Timur, gelar Press Release di penghujung tahun 2022. Bertempat di halaman depan Mapolres Lombok Timur, yang dirangkaikan dengan pemusnahan BB Narkoba, sekaligus penyerahan Motor curian yang berhasil diamankan kepada pemiliknya, Sabtu (31/12).

Hadir pada acara tersebut seluruh jajaran Polres Lombok Timur (Lotim), Kepala BNK Lotim, Pengadilan Negeri Lotim, Kejaksaan, Perwakilan Dinas Kesehatan, dan beberapa unsur terkait lainnya.

Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono dalam menyampaikan, bahwa beberapa hari yang lalu jajaran kepolisian baik dari, Polsek, dan beberapa unsur Polres Lotim telah melakukan silaturahmi ke desa, yakni Program "Jumat Curhat" yang dimana Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dibawah.

"Jadi kami bisa mendengar langsung, keluhan masyarakat yang sedang mereka hadapi, jadi kita tidak hanya mendengar dari berita dan dari orang," ungkap Hery.

Selain kegiatan silaturahmi dan sosialisasi kata dia, pihaknya juga akan melakukan cara-cara preventif seperti kegiatan Patroli dan sebagainya. Terutama di tahun 2023, Polres Lotim akan kembali menggalakkan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Karena mengingat di tahun tersebut sudah masuk tahapan pesta demokrasi.

"Karena tahun 2023, ini termasuk tahun yang rawan konflik, karena itu sudah memasuki tahun Politik, dari Pilkades, Pileg, dan Pilkada, jadi kami akan meningkatkan pengamanan dan pengawasan terutama Kamtibmas," jelasnya.

Namun tentunya, ia juga mengharapkan di tahun 2023 adanya kerjasama yang baik dengan Awak media, untuk memberikan informasi, baik saran dan pendapat Publik sebagai bahan evaluasi kedepannya untuk polres Lotim dan instansi-instansi yang lain.

"Karena bagi kami awak media adalah mitra dalam bekerja dan terakhir saya ucapkan selamat tahun baru 2023," tutupnya.

Usai pidatonya kapolres Lombok timur menyerahkan salah satu motor yang dicuri beberapa waktu yang lalu di RSUD Soedjono Selong kepada pemiliknya.(DN)