Momen BNK Lombok Timur menggelar pemeriksan urine terhadap semua karyawan PDAM Lombok Timur, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Bandan Narkoba Kabupaten (BNK) Lombok Timur, menggelar pemeriksaan  urine kepada 25 orang unsur Perusahan Daerah Air Mineral (PDAM) Lombok Timur. mulai dari unsur pimpinan direksi hingga karyawannya.

Demikian diungkapkan Aiptu. Riduwan, SH Ketua pelaksana kegiatan, saat dikonfirmasi pada Jumat (30/12/2022). disela kegiatan berlangsung di Lobi Kantor PDAM.

"Kita melakukan kegiatan ini untuk deteksi dini penyalahgunaan Narkoba, dan salah satu bentuk perang melawan Narkoba dalam bentuk P4GN yang selama ini dicanangkan pemerintah pusat," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan test urine  dilakukan, dalam rangka melakukan deteksi dini kepada semua pimpinan direksi serta karyawan PDAM Lombok Timur terhadap penyalahgunaan Narkoba. Serta dalam rangka melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Kegiatan ini, lanjut dia, bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja bebas Narkoba di Aparatur Pemerintah daerah kabupaten Lombok Timur. Khususnya di lingkup kerja PDAM Lombok Timur yang di gelar hari ini.

Pada kegiatan itu, setelah dilakukan pemeriksaan kepada seluruh karyawan PDAM. dari 25 orang yang dilakukan pemeriksaan urine tidak ada yang ditemukan adanya hasil penyalahgunaan jenis Narkoba.

"Setelah kita melakukan pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya penyalahgunaan Narkoba," tandas Riduwan.

Sementara itu, Kepala BMK Lombok Timur AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra, juga Kasat Narkoba Polres Lombok Timur, mengatakan dengan kegiatan test urine sebagai salah satu cara untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Ia juga mengajak seluruh komponen elemen masyarakat untuk bersama perang melawan Narkoba dalam bentuk P4GN. Sehingga tidak berdampak terhadap masyarakat dan khususnya kepada generasi muda.

"Saya mengimbau pemerintah dan semua elemen masyarakat untuk menjaga daerah kita dari dampak Narkoba," tukasnya. (DN)