Momen para Atlit menerima Medali, termasuk Yad Hafizudin salah satu Atlet asal Madrasah Al-Ijtihad Desa Danger Kecamatan Masbagik yang meraih Juara satu dalam Cabar Atletik Lari 1000 meter, (Poto/istimewa) 

Dimensintb.com-Kembali lagi, putra terbaik NTB mencatat prestasi dalam cabang Olahraga Atletik pada Lomba Lari 1000 meter dengan catatan waktu, 2 menit 36,53 detik. Dalam ajang Student Athletics Champion (SAC) Tingkat Nasional.

Dengan catatan waktu tersebut, Yad Hafizudin asal siswa Madrasah Aliyah (MA) Al - Ijtihad Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, mampu memposisikan diri dalam urutan tercepat dan berada pada posisi juara Pertama (I) dalam ajang tersebut. 

Saat dikonfirmasi, Abdul Mufahir selaku kepala sekolah mengatakan saat ini dari unsur yayasan dan madrasah sedang melakukan persiapan, untuk menyambut kedatangan siswa yang sudah berjuang sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk daerah Lombok Timur dan khusus sekolahnya MA Al- Ijtihad Danger.

Penyambutan tersebut, kata dia, pihak yayasan bersama madrasah berencana akan memasang bendera menyambut dari madrasah hingga pertigaan Bagik Bontong. Karena diperkirakan sekitar kurang lebih pukul 14.00 wita, sudah tiba di Masbagik.

"Besok ada acara penyambutan, diperkirakan dari bandara dan sampai disini Insya Allah pukul 14.00 sampai di Bagik Bontong dari bandara," ujarnya Sabtu (14/01).

Lebih lanjut, Pahir membeberkan, bahwa Yad Hafizudin setelah merebut posisi pertama di ajang Nasional ini, selanjutnya akan mengikuti pada ajang sama untuk mewakili Indonesia di Jepang.

"Insya Allah setelah ajang ini, Yad Hafizudin akan mewakili indonesia dia ajang yg sama bertempat di jepang. SAC," pangkasnya.(DN) 

Terpisah Kepala Desa Danger Kaspul Hadi, S. Pd menyampaikan rasa bangganya kepada putra terbaik Desa Danger yang berhasil menjadi Juara pada ajang Student Athletics Champion dengan memberikan catatan waktu tercepatnya 2 menit 36,53 detik. Pada ajang lari tercepat nasional dan menjadi Juara Nasional pada ajang tersebut.

Kaspul hadi juga berharap, agar menyiapkan diri untuk menghadapi ajang berikutnya di Jepang agar menjadi juara berikutnya. Ia juga berharap semoga putra putri terbaik Desa Danger kedepan lebih banyak lagi bermunculan di ajang nasional dan internasional.

"Prestasi yang sangat membanggakan, salah satu putra terbaik Desa Danger Kecamatan Masbagik. Kab. Lombok timur mendapat juara di tingkat nasional," pungkasnya.