Momen penyerah bendera KNPI oleh Hendra Saputra, SH pimpinan Rapat kepada Irwan Safari, S. Pd Ketua terpilih, saat dilakukan Musda DPD II KNPI Lombok Timur yang berlangsung beberapa waktu yang lalu, (foto/istimewa) 


Dimensintb.com-Ketua terpilih Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur mengatakan, dengan kepengurusan yang baru ini. Semangatnya adalah ingin menunjukan sesuatu yang baru untuk daerah dan khusunya pemuda Lombok Timur.

"Kita ingin menunjukkan sesuatu yang baru untuk pemuda lotim," ungkap Irwan Safari Ketua DPD II KNPI Lombok Timur, saat dikonfirmasi yang dalam waktu dekat akan dilantik, Kamis (12/01).

Sehingga, Kata dia, setelah dilantik nanti, dirinya mengajak semua pengurus untuk bersama-sama berfikir untuk membantu pemerintah Daerah berfikir demi kemajuan dan keamanan Lombok Timur.

Dimana, dalam pelantikan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja yang tema" Optimalisasi peran pemuda melalui KNPI dalam mewujudkan peradaban Lombok Timur yang lebih Maju".

Menurutnya, dengan keterlibatan dan sinergi dari unsur atau kalangan pemuda tentukan akan memberikan energi positif, dan tentu akan sangat berdampak kepada kemajuan daerah Lombok Timur.

"kita bisa sama- untuk berpikir bagaimana lombok timur bisa maju dan aman," ujarnya. 

Disinggung terkait struktur pengurus DPD II KNPI yang akan dilantik, Irwan menegaskan, struktur di pengurusnya diisi oleh Pemuda kalangan milenial, dan dipastikan struktur ini hampir 90 persen pengurus baru.

Hal tersebut, lanjut dia,  dilakukan penyusunan pengurus berdasarkan rekomendasi dan saran dari semua unsur OKP dan Ormas, yang tergabung dalam naungan DPD II KNPI Lombok Timur.

"Untuk pengurus ini 90% baru, pengurus Ini berasal dari rekomendasi dari semua OKP, ormas, yang ada di bawah naungan DPD II KNPI Lotim," pungkasnya. (DN)